Bupati Situbondo Launching Cahaya Malam Sebuah Inovasi  Pemerintah dari Kecamatan Panji

by -845 Views
Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi, MM me-Launching Inovasi Cahaya Malam
iklan aston

Situbondo, seblang.com  – Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi, MM me-Launching Inovasi Cahaya Malam di  Pendopo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (12/02/2022) malam

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya manusia, Prio Handoko, Kepala Bappeda Sugiono dan Forpimka Kecamatan Panji (Danramil, Kapolsek dan Kepala KUA, Kepala Puskesmas Panji-red) serta para Kepala Desa dan Lurah se- Kecamatan Panji.

iklan aston

Inovasi Cahaya Malam ( Cafe Halaman dan Pelayanan Malam  ) adalah sebuah inovasi lanjutan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan Panji dalam rangka memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat wilayah Kecamatan Panji siang dan malam. Bupati Situbondo H.Karna Suswandi yang akrab di panggil Bung Karna mengapresiasi Inovasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kecamatan Panji.

“Saya mengapresiasi dan menyambut gembira akan inovasi cahaya malam ini. Karena sebuah inovasi pasti melahirkan efisiensi dan efektifitas bagi  organisasinya dan masyarakat,” kata Bung Karna.

Di saat kita sedang berada di masa pandemi covid-19 yang masih melanda dan kita juga sedang mengalami keterbatasan sumber daya, baik sumber daya manusia dan keuangan, tentu inovasi ini adalah solusi yang harus dijalankan.

Saya berharap dengan adanya beberapa inovasi ini masyarakat harus bisa berkontribusi dan memanfaatkan program ini dengan baik, ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan orang nomer satu dilingkungan Pemkab Situbondo ini, Bung Karna berharap para Camat yang lain bisa mengeluarkan kreasi dan Inovasinya dalam melayani masyarakat, Karena Saya akan turun langsung ke Kecamatan untuk mengecek jalannya pelayanan publik di Kecamatan dan Desa, katanya.

Sementara itu Camat Syaiful Bari Panji menjelaskan, selama perjalanan kami memimpin di kecamatan Panji sudah ada dua program yang berjalan, di antaranya program Pak Kaji dan Anak Surga.

“Pak Kaji adalah Pelayanan keliling di Kecamatan Panji (turun ke desa-desa jemput bola-red) dan Anak Surga adalah Antar Dokumen Pada Keluarga.”

Setelah dua program itu kami lanjutkan dengan Cahaya Malam, Yaitu Cafe Halaman dan Pelayanan Malam. Ini sebuah program pelayanan untuk masyarakat yang apabila di siang hari berhalangan karena aktifitasnya, kita siap akan melayani Malam hari.

Sedangkan untuk Cafe Halaman ini merupakan sarana bagi pemuda Kecamatan Panji mulai dari tingkat sekolah dasar dan SMA untuk berkreasi menunjukkan bakatnya lewat perlombaan, terang Syaiful Bari.

Lebih lanjut Syaiful Bari mengatakan, bahwa selain itu di Kecamatan Panji tiap malam sabtu juga mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.