Tersengat Listrik di Atas Genteng, Warga Blimbingsari Ini Terpental Hingga Mengalami Luka Bakar

by -872 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Proses evakuasi orang tersengat listrik di TKP (Ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – I Gede Budi, pekerja harian asal Dusun Patoman, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari,  Banyuwangi  tersengat listrik di Toko Sarwo Ono Joyo Dusun Prejengan, Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi saat mengecat genteng di bangunan atap toko berlantai dua tersebut. Pria berusia 29 Tahun ini langsung terpental dan terjatuh di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (07/01/2022).

Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono SH menjelaskan, kronologi kejadian yang berlangsung sekitar Pukul 10.00 WIB ini bermula saat korban dan saksi Jainul Arifin (39) warga Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, sekitar Pukul 07.30 WIB menerima pekerjaan mengecat genteng dari pemilik toko. Kemudian, sekitar Pukul 10.00 WIB, korban dari atas genteng hendak turun untuk beristirahat.

iklan aston

Tanpa disengaja, saat turun dari bangunan itu lengan tangan korban menyentuh kabel PLN bertegangan tinggi. Sontak, korban terpental. Melihat korban terjatuh, lima menit kemudian saksi langsung menolong korban bersama petugas Polsek dan Koramil Rogojampi yang saat itu sudah berada di lokasi kejadian.

Korban kemudian dievakuasi ke PKU Muhamadiyah Rogojampi untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntung, dari kejadian ini nyawa korban selamat hanya saja mengalami luka bakar di bagian lengan, bahu kiri, dan dahi sebelah kanan.

“Korban selamat, mengalami luka bakar,” pungkas Kompol Sudarsono SH, sembari membenarkan kejadian tersebut. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.