Satlantas Polresta Banyuwangi Kampanye Safety Riding di Terminal Brawijaya

by -586 Views
Wartawan: Novianto Sumbawanto
Editor: Herry W. Sulaksono
Polisi mengampanyekan safety riding kepada sopir di terminal Brawijaya
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Satlantas Polresta Banyuwangi mengampanyekan safery riding dan sosialisasi protokol kesehatan. Satlantas bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur melakukan imbauan itu di Terminal Brawijaya, Banyuwangi, Kamis (06/01/2022).

Imbauan safety riding ini ditujukan kepada para sopir angkutan kota, bus, dan tukang ojek yang kerap melakukan aktivitasnya di terminal..

iklan aston

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bertambah. Yang pada tahun 2021 lalu angka kejadian kecelakaan di Banyuwangi dari data Satlantas mencapai 808 kejadian.

“Kegiatan ini sebagai upaya Satlantas Polresta Banyuwangi agar menimalisir angka kecelakaan. Karena tidak pernah bisa menduga kapan kecelakaan terjadi dan bagaimana kondisi kendaraan. Ingat!! Risiko berkendara tidak dapat dihilangkan tetapi dapat diminimalkan,” ujar Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Wahid Hasim.

Selain itu dampak  kegiatan tersebut  juga bertujuan agar para penumpang dapat menciptakan rasa  aman dan nyaman saat menikmati perjalanan mengunakan kendaraan umum.

“Efeknya pasti menciptakan rasa aman bagi penumpang serta sopir juga dan pengguna jalan yang lainya bagaimana kita menciptakan berlalu lintas yang baik,” jelasnya.

Selain itu kegiatan ini  juga mengimbau kepada para sopir untuk menyukseskan giat Vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi agar turut membantu berperan aktif untuk memutus rantai covid19

Serta menyosialisasikan Inmendagri nomor 01 tahun 2022 tanggal 03 Januari 2022 tentang Pemberlakuan kegiatan masyarakat Level 3, level 2 dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa Bali.

“Kita juga bagikan masker kepada sopir dan masyarakat umum yang belum mengunakan masker serta melakukan sosialisasi Inmendagri no 1 tahun 2022 untuk Jawa-Bali,” tambahnya.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.