Jalan Penghubung Jadi Pemicu Semangat dan Motivasi baru Bagi Seluruh Masyarakat

by -686 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyerahkan potongan tumpeng kepada Tumari Kepala Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalsari Banyuwangi(ist)
iklan aston

Banyuwangi seblang.com – Masyarakat patut bersyukur karena jalan yang menghubungkan  Desa Tegalrejo dengan Desa Karangdoro sudah diperbaiki. Mudah mudahan dengan niat ikhlas dengan ngayubagyo, dengan kegiatan tasyakuran ini menjadikan semangat dan motivasi baru bagi seluruh masyarakat Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalsari Banyuwangi Jawa Timur dalam ikut berpartisipasi membantu pembanguan di Banyuwangi.

Demikian kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara tasyakuran masyarakat atas pembangunan jalan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) di Dusun Padang Bulan RT 02/RW01, Desa Tegalrejo, KecamatanTegalsari pada Rabu (5/01/2022).

iklan aston

”Apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, Bapak Kades sudah kami dengar, tampung dan sudah di catat oleh teman – teman dan Insya Allah di Kecamatan Tegalsari terutama di Desa Tegalrejo ini akan banyak titik jalan yang akan segera diperbaiki,”jelas Bupati Ipuk.

Dia menuturkan pemerintah bukan tidak memperhatikan kondisi jalan yang membutuhkan perbaikan tetapi karena sekitar dua tahun terakhir atausejak pandemi Covid 19 terjadi  banyak anggaran yang direfocusing.

Dalam masa kepemimpinan  bupati sebelumnya setiap tahun biasanya selalu ada program perbaikan dan ada perawatan jalan. Tetapi karena pandemi anggaran, dikurangi dan alokasi untuk perbaikan dan perawatan jalan ini ditiadakan.

“Kita lebih fokus pada kesehatan, dan juga pendidikan, karena dibulan Juli – agustus 2021 kemarin kasusnya meningkat sehingga membutuhkan banyak sekali alat-alat kesehatan untuk menunjang dan menyelamatkan masyarakat yang terdampak Covid 19,” imbuh Bupati Ipuk.

Selanjutnya dia menuturkan ada saatnya nanti semua jalan di Banyuwangi kondisinya  akan menjadi baik. Karena fasilitas jalan cukup penting  tidak hanya untuk arus lalulintas penghubung antar daerah, antar kecamatan, antar desa tetapi juga untuk pengembangan pendidikan dan kesehatan,”pungkas Ipuk.

Muji Purwato Camat Tegalsari menyampaiakan, tasyakuran yang digelar merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih masyarakat telah dibantu pemerintah. Untuk saat pembangunan dan perbaikan antara lain; jalan hotmik, drainase dan pavingisasi yang dilaksanakan dibeberapa titik jalan di Desa Tegalrejo terutama di Dusun Padangbulan, Desa Tegalrejo, KecamatanTegalsar

Sementara Tumari Kepala Desa Tegalrejo menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah terutama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, yang pada tahun 2021mengalokasikan anggaran sekitar dana 1,8 milyar untuk pembangungan desa Tegalrejo.

Menurut dia dengan adanya bantuan pemerintah,  jalan yang kondisi awalnya rusak berat sekarang menjadi bagus sehingga masyarakat Desa Tegalrejo sangat terbantu dibidang sarana pendukung transportasi maupun dalam peningkatan perekonomian.

Hadir dalam acara tasyakuran tersebut antara lain;  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dr.Asyiah, RSUD Genteng, Camat beserta Forkopinmcam Kecamatan Tegalsari, Kepala Desa Tegalrejo, Kepala Dusun Padangbulan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta beberapa undangan lain.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.