18 Siswi SMP Islam An Nur Sidoarjo, Tenggelam di Pantai Wisata Utama Raya

by -999 Views
Wartawan: Dedy K
Editor: Herry W. Sulaksono
Sebanyak 5 siswi SMP Islam Ponpes Sidoarjo, masih menjalani perawatan di Puskesmas Banyuglugur, Situbondo.
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Sebanyak 18 siswi SMP Islam Pondok Pesantren (Ponpes) Annur Sidoarjo, tenggelam di pantai wisata Utama Raya Desa/Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (5/1/2022).

Berkat kesigapan para guru tersebut, 18 siswi yang tenggelam saat mandi dan bermain bola di pantai wisata utama raya Situbondo berhasil diselamatkan.

iklan aston

Selanjutnya untuk mendapat perawatan, 18 siswi SMP Islam  yang tenggelam itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Banyuglugur, Situbondo. Bahkan, hingga kini, 5 korban  masih menjalani perawatan secara intensif, sedangkan 13 korban yang lain kondisinya mulai membaik.

Kapolsek Banyuglugur, Situbondo AKP Supoyo mengatakan, sebelum para  siswi tenggelam di pantai wisata utama raya, Situbondo, rombongan siswi SMP Islam Ponpes Annur Sidoarjo itu berlibur di Situbondo, sedangkan  sekitar 15.00 WIB,  para siswi SMP Islam tersebut mandi sambil main bola di pantai wisata utama raya.

“Namun, sekitar pukul 17.00 WIB  para siswi tersebut tenggelam akibat mengejar bola yang terbawa oleh ombak ke tengah di pantai wisata utama raya, dan sebagai informasi tambahan bahwa para siswi tersebut mandi di luar jam yang telah ditentukan “ujar AKP Supoyo, Rabu (5/1/2022).

Mendapati para siswinya tenggelam, para guru SMP Islam yang memantau langsung dari bibir pantai wisata utama raya, mereka langsung menolong para siswinya yang tenggelam.

“Selanjutnya, sebanyak 18 siswi yang tenggelam itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Banyuglugur, untuk mendapatkan perawatan,”katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Banyuglugur, Situbondo Zainuddin mengatakan, sebetulnya jumlah siswi yang tenggelam dan dibawa ke puskesmas sebanyak 18 siswi, namun sebanyak 13 siswi kondisinya  sudah  membaik, setelah mereka  mendapat perawatan dari petugas puskesmas.

“Sedangkan sebanyak 5 korban tenggelam yang lain, mereka masih menjalani perawatan secara intensif di puskesmas,”kata Zainuddin, saat dihubungi melalui ponselnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.