Pemkab Banyuwangi Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas Yang Dinilai Penting

by -499 Views
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Danlanal, Dandim 0825 dan Kapolresta Banyuwangi (foto : Nurhadi/seblang.com)
iklan aston

Penulis : Nurhadi     Editor : Herry. Sulaksono

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melelang tiga jabatan setingkat Kepala Dinas secara terbuka. Kesempatan ini terbuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan.

iklan aston

Tiga posisi Kepala Dinas (Kadis) yang dilelang adalah Kadis Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Kadiskopumdag), Kadis Pendidikan, dan Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani,  tahapan program lelang jabatan tiga Kepala Dinas tersebut sudah dimulai dan akan berakhir pada 8 Oktober 2021.

“Mudah-mudahan banyak yang berminat, sehingga nanti akan ada banyak pilihan bagi kami untuk menentukan siapa yang pantas menduduki jabatan Kadis yang sedang kosong sampai dengan saat ini,” jelas Bupati  Ipuk, disela acara Perinatan HUT TNI ke 76 di Makodim 0825 Banyuwangi Selasa (5/10/2021).

Berdasarkan data yang ada sebenarnya saat ini di Banyuwangi tercatat  ada 8 Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong sehingga bupati menunjuk pejabat Pelaksana Tugas(Plt) saat ini. Namun hanya tiga Kepala OPD yang dilelang karena dinilai urgen.

“Hanya tiga Kepala OPD yang dilelang karena itu yang sedang urgen. Lainnya masih butuh pemikiran yang matang,” imbuh Ipuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, H. Mujiono menambahkan, bagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berminat mengisi tiga posisi jabatan yang dilelang di lingkup kantorPemkab Banyuwangi tersebut.

Menurut di persyaratannya yang wajib dipenuhi antara lain; yang bersangkutan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim.

Kemudian memiliki pangkat/golongan ruang sekurang-kurangnya Pembina (IV/a). Pernah atau sedang menduduki jabatan administrator eselon III/a sekurang-kurangnya dua tahun atau eselon III/b sekurang-kurangnya tiga tahun serta berbagai macam persyaratan lain yang telah dipublikasikan secara luas.

Pendaftaran pencalonan mulai dibuka pada (05/10) hari ini sampai dengan 8 Oktober 2021. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi, seleksi kompetensi, manajerial/assessment, seleksi kompetensi bidang dan wawancara.

“Berikutnya pengumuman hasil akhir seleksi, penyampaian hasil akhir seleksi kepada Bupati Banyuwangi dan yang terakhir penetapan atau pelantikan,” jelas H. Muji. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.