Polresta Banyuwangi Bersama Fakultas Hukum UBI Gelar Vaksinasi

by -357 Views
Foto : Kegiatan Vaksin di UBI (foto : Istimewa)
iklan aston

Penulis : Hari Purnomo      Editor : Herry W. Sulaksono

Banyuwangi , seblang.com –  Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan Fakultas Hukum Univestitas Bakti Indonesia (UBI) menggelar vaksinasi yang diadakan di Aula Universitas Bakti Indonesia, Selasa (5/10/2021).

iklan aston

Kegiatan itu adalah upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi. Sebanyak 633 vaksin diberikan oleh Polresta Banyuwangi dalam kegiatan itu.

Menurut, Ipda Sadimun.SH, Kasi Dokes Polresta Banyuwangi, kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk nempercepat tercapainya herd imunity (kekebalan kelompok).

“Untuk kegiatan serbuan vaksinasi merdeka yang digelar Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan fakuktas Hukum UBI, dan Puskesmas Benculuk dengan sasaran 600 dosis, untuk pelajar dan umum, yang bertujuan untuk percepatan dan kekebalan kelompok (herd Imunnity) 70 persen tercapai.”ungkapnya.

Sementara menurut, Kepala Puskesmas Benculuk Titiek Seyaningsih MMkes, kegiatan itu juga untuk mempercepat menurunkan level Kabupaten Banyuwangi.

“Kegiatan hari ini, kita targetkan untuk dua minggu ke depan 70% sudah tercapai sehingga hal itu dapat mepercepat penurunan level di Banyuwangi, untuk sasaran selain pelajar, kita juga targetkan sasaran lansia, tidak hanya di UBI untuk hari ini, melainkan ada di beberapa lokasi yang pencapaian 500 dosis.” tururnya.

Dekan Fakultas Hukum UBI, Ferika Nur Fransiska.MH, menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan fakultas Hukum, sasaran kali ini tidak hanya mahasiswa UBI melainkan juga dari siswa SMK, MTS dan sekolah sekitar, hal ini merupakan bentuk dukungan Fakultas Hukum dan UBI pada umumnya pada program pemerintah tentang percepatan vaksinasi,” tegasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.