Bupati Ipuk Ungkapkan Tidak Ada Pedoman Vaksin Tahap 3 Untuk ASN

by -357 Views
Bupati ipuk Festiandani di pendopo swagata Blambangan (foto : Vian Sumbawanto/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa tidak ada pedoman untuk melakukan vaksinasi tahap ketiga dengan vaksin moderna. Terkecuali untuk tenaga kesehatan.

Hal ini dikarenakan agar jumlah vaksin yang ada mampu tercukupi kepada sejumlah masyarakat yang berhak untuk mendapatkan vaksinasi yang baik dan layak.

iklan aston

Pembatasan vaksin ini juga sebagai percepatan dan upaya pemerintahan pusat serta pemerintah daerah untuk mencapai vaksinasi sebanyak 70 persen guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Tidak ada pedoman untuk selain nakes (tenaga kesehatan) mendapatkan dosis ke 3 dengan vaksin Moderna,” ujar Ipuk Festiandani, Sabtu(02/10/2021).

Hal senada pun disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr.Widji Lestariono yang menuturkan tidak perlu tahap ketiga untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan vaksin moderna.

” Tidak perlu vaksin ketiga.  Vaksin itu hanya untuk nakes,” ujar dr.Rio.

Jika melakukan vaksin tahap tiga selain tenaga kesehatan juga dirasa dapat mengambil hak orang lain yang seharusnya mendapatkan vaksinasi yang telah ditetapkan jumlahnya oleh pemerintah.

Penulis : Vian Sumbawanto

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.