Kesbangpol dan PPWK Gelar Roadshow Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Warga LDII Banyuwangi

by -373 Views
Ketua MUI Banyuwangi KH M. Yamin (tengah) bersama dengan Ketua DPD LDII Banyuwangi kiri dan Sekretaris Bakesbangpol Banyuwangi di Aula TPQ Al Hikmah Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi (foto : Nurhadi/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Wawasan Kebangsaan sangat diperlukan sebagai upaya meningkatkan kualitas kebangsaan, sehingga Bangsa Indonesia mampu mengatasi berbagai permasalahan utamanya yakni memudarnya semangat nasionalisme dan kebangsaan khususnya dikalangan generasi muda.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Baskesbangpol Kabupaten Banyuwangi, Drs. Mokh. Salehuddin saat mengawali Road show Pendidikan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) Banyuwangi di Aula TPQ Al Hikmah Jajag. Selasa (28/09/2021)

iklan aston

Menurut Salehuddin, kegiatan yang digelar merupakan bentuk kerja bareng Baskesbangpol dan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Banyuwangi sebagai bentuk kepeduliannya dalam meneguhkan Nasionalisme berdasarkan nilai nilai kesaktian Pancasila. Terlebih tiga hari kedepan bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

“Terima kasih LDII, pak Astro, gedungnya kita gunakan bareng PPWK Road show, menanamkan dan menumbuhkembangkan wawasan berkarakter kebangsaan,” jelas Salehudin.

Selanjutnya KH. Moh. Yamin, LC, Ketua MUI Banyuwangi sekaligus anggota PPWK,  menegaskan menyikapi kondisi saat ini sebagai warga masyarakat dan bangsa yang disatukan karena perbedaan dan kemajemukan, nilai – nilai wawasan kebangsaan merupakan syarat mutlak yang harus dijaga dan dikuatkan demi tetap kokohnya NKRI.

“Perlu terus kita pelihara, komitmen saling menghargai dan menghormati pada perbedaan kultur, budaya dan pendapat, hal itu akan berbuah pada kedamain,” ujar KH M.  Yamin

Sementara Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi Drs. H. Astro Junaedi, mengungkapkan melalui organisasi, pemuda dan generasi muda LDII siap bekerjasama dengan berbagai pihak dapat memainkan peran yang lebih besar untuk mengawal jalanpembangunan nasional.

“Kegiatan Road Show yang merupakan kerja bareng Bakesbangpol dan PPWK selaras dengan program kerja kami untuk membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara yang berlangsung dengan gayeng tersebut dipandu Akhmad Towil Firdaus (DHC4 5). Selain Sekretaris Baskesbangpol Banyuwangi, Drs. Mokh. Salehuddin, Indra Setiawan, Rektor UBI Banyuwangi  turut hadir anggota PPWK Banyuwangi antara lain; Maftuha Kiswa ( Partai Hanura), Suhariyanto (Formula), Oktavianus Bali Suki (Partai Golkar), Yulisetyo Puji Rahayu (Partai Demokrat) dan Faisol Aziz (PKS).

Penulis : Nurhadi

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.