Anggota Dewan Ali Mustofa Bangun Rumah Rakyat di Muncar demi Bangsa dan Negara

by -575 Views
Anggota DPRD asal NasDem saat mendampingi Bupati Banyuwangi menyapa masyarakat di Rumah Rakyat di Kecamatan Muncar Banyuwangi (foto :Itsna)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Melalui Rumah Rakyat  Partai Nasional Demokrat (NasDem)  berharap bisa memberi fasilitas dan berkontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara. Tempat ini merupakan dedikasi  NasDem selalu hadir untuk kepentingan rakyat.

Menurut  Ali Mustofa, anggota DPRD Banyuwangi dari Muncar  dalam setiap ada kesempatan pihaknya berupaya membantu pemerintah kabupaten Banyuwangi, salah satunya dengan  menggelar vaksinasi supaya kekebalan komunal (Herd Immunity)  di Banyuwangi segera terealisasi.

iklan aston

“Partai NasDem selalu siap bekerjasama dan membantu Pemkab Banyuwangi, karena hal itu sudah menjadi  tugas dan kewajiban semua pihak untuk segera menuntaskan penanganan Covid-19  dan memulihkan perekonomian masyarakat  Banyuwangi,” jelas tokoh muda di Rumah Rakyat Kecamatan Muncar  Selasa (28/09/2021).

Dia menuturkan karena wilayah Muncar penduduknya sangat padat kurang lebih 136.000 jiwa maka, maka kader NasDem akan selalu men-suport dan terus mengawal program vaksinasi demi Banyuwangi.

Selanjutnya Ali Mustofa mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran  Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Rumah Rakyat sehingga masyarakat puas dan antusiasmenya luar biasa. “Ini menjadi nilai positif  bagi Pemkab Banyuwangi bahwa masyarakat Muncar sudah bisa menerima dan menyadari pentingnya vaksinasi bagi kesehatan,” imbuhnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani,menyatakan kasus yang terjadi pada bulan Juni dan Juli merupakan pelajaran berharga  bagi Banyuwangi. Karena dalam masa itu banyak masyarakat yang harus kehilangan saudara, kerabat dan teman karena terpapar Covid-19.

Saat itu Banyuwangi  banyak rakyatnya karena terpapar Covid-19. Sehingga semua pihak harus menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran berharga agar kasus tersebut  jangan terulang lagi,jelas Bupati berkacamata minus itu..

“Maka hari ini dan ke depan kami berusaha terus untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk seluruh rakyat Banyuwangi. Karena  vaksinasi merupakan salahsatu cara untuk terhindar dari covid-19,” jelas Bupati Ipuk.

Selanjutnya alumni UNJ  itu menyatakan rasa syukur  karena warga masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Meskipun bukan berarti masyarakat pasti terhindar dari Covid-19.

Sehingga semua pihak harus tetap disiplin mematuhi  protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah, misalnya  harus tetap memakai masker dimanapun berada, harus saling mengingatkan, saling membantu dan saling peduli.

“Terimakasih kepada Partai NasDem, TNI/POLRI,  para nakes dan semua elemen masyarakat yang telah bersama-sama bekerja keras membantu Pemkab Banyuwangi                 untuk menuntaskan Covid-19 .Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini dicatat Alloh sebagai amal sholeh,” pungkas Bupati Ipuk.

Penulis : Nurhadi

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.