Peringati Rabies Sedunia, Pemkab Banyuwangi Melakukan Vaksinasi Rabies Untuk Hewan

by -722 Views
Penyuntikan vaksin rabies kepada hewan pemeliharaan di Rumah Sakit Hewan (RSH) Banyuwangi, Selasa (28/9/2021). (Febri wiantono, seblang.com).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Memperingati Hari Rabies Sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Pertanian dan Pangan tengah menggenjot program vaksin rabies untuk hewan peliharaan. Selasa (28/09/2021).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, Arief Setiawan mengatakan, Kegiatan Penyuntikan vaksin rabies sebagai upaya menanggulangi hewan peliharaan agar terbebas dari penyakit menular.

iklan aston

“Dalam kegiatan ini kami menyiapkan 2.400 dosis vaksin rabies,” ungkapnya, Selasa (28/09/2021).

Menurutnya, Penyuntikan vaksin rabies menyasar pada hewan peliharaan yang rentan terpapar penyakit menular. Seperti kucing, kera, anjing, dan musang.

“Dari 2.400 dosis vaksin rabies yang disediakan, 8.00 dosis diperuntukkan untuk hewan pemeliharaan, 1.500 dosis diperuntukan pada hewan liar,” ujarnya.

Namun, untuk vaksin rabies hewan liar kami bersama tim menyisir hewan liar yang ada di Kabupaten Banyuwangi, seperti di wilayah pesisir hingga perbatasan,” ungkapnya.

Senada dengan itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara rutin  dan sekaligus memperingati Hari Rabies Sedunia.

“Tujuannya, agar mengurangi penularan penyakit rabies yang ditularkan dari hewan ke manusia,” Jelas Ipuk.

Penulis: Febri Wiantono

Editor : Herry W. Sulaksono

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.