Selama PPKM di Satpas SIM Polresta Banyuwangi Terjadi Penurunan 20 Persen Pemohon

by -549 Views
Kasatlantas Polresta Kabupaten Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim di Rupatama Polresta Banyuwangi (foto : Vian Sumbawanto)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polresta Kabupaten Banyuwangi mengalami penurunan pembuatan  pemohonan SIM baru ataupun perpanjangan SIM.

Penurunan ini menurut Kasatlantas Polresta Kabupaten Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim,  untuk pemohon pembuatan SIM  terjadi penurunan sekitar 20 persen dari awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada bulan Juli 2021.

iklan aston

“Dari awal pemberlakukan PPKM terjadi penurunan sebanyak 10-20 persen ” ujar Kasatlantas, Selasa  28/09/2021.

Lebih jauh menurut pria yang bergelar psikolog tersebut menyebutkan rata-rata perhari untuk pemohon SIM ataupun perpanjangan SIM sebanyak 20-30 pemohon yang mengajukan ke Satpas SIM Satlantas Banyuwangi.

Sementara kendalanya ia mengaku masih belum terjadi kendala, namun hanya ia selalu lebih intensif untuk penerapan protokol kesehatan covid 19 serta peningkatan pelayanan yang humanis.

“Kalau kendala Alhamdulilah tidak ada ,dan masih penerapan prokes covid 19 serta pastinya peningkatan pelayanan yang humanis,” tambahnya.

Dirinya juga berpesan kepada pemohon SIM dan anggota pelayanan SIM  juga selalu mendukung progam penerapan protokol kesehatan guna memutus ratai penyebaran virus pandemi Covid19, serta selalu hidup bersih.

Penulis : Vian Sumbawanto

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.