Warga Margomulyo Glenmore Kumpulkan Komunitas Merpati untuk Cari Sumbangan buat Masjid

by -510 Views
Penggemar burung dara berkumpul dalam acara pencarian bantuan di Glenmore (foto : Hari Purnomo/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemuda dan takmir masjid Nurul Huda Dusun Ramean Desa Margomulyo Kecamatan Glenmore dalam penggalangan dana kali ini menggandeng komunitas pecinta burung merpati agar bisa membantu terwujudnya pembangunan masjid.

Anggota komunitas yang hadir dalam penggalian dana ini berasal dari  beberapa dusun  yang ada di desa Margomulyo bahkan ada yang dari luar kecamatan Glenmore seperti dari Kecamatan Kalibaru. Setiap kelompok beranggotakan kurang lebih 50 orang dari berbagai dusun. Dan setiap anggotanya membawa masing-masing antara 10  sampai 15 ekor burung merpati untuk dilepas secara bersama sama.

iklan aston

Bentuk penggaliannya yaitu setiap kelompok mendaftarkan pada panitia dengan cara membeli kupon dimana hasil dari penjualan kupon tersebut sebagian diberikan dan disumbangkan untuk pembangunan masjid dan yang sebagian dibelikan hadiah untuk para peserta kelompok dengan cara diundi.

Setelah acara pengundian hadiah, semua komunitas yang hadir  melakukan pelepasan burung merpati secara bersama sama sehingga dapat terlihat unik dalam acara tersebut.

Imron Salah satu komunitas yang berasal dari Kecamatan Kalibaru mengatakan pada awak media bukan hadiah yang kami harapkan akan tetapi kekompakan dan guyup rukun yang saya harapkan, ucapnya.

Imron menambahkan, kapan kita bisa berkumpul bersama dan beramal. “Mesti kita lain daerah, sebab mengumpulkan orang itu tidak gampang.apalagi untuk menggali sumbangan,di samping kita bisa saling kenal antara satu dengan lainya kita juga mendapatkan pahala bisa membantu pembangunan masjidnya,” pungkasnya, Kamis (23/9/21)

Perwakilan panitia pembangunan masjid Nurul Huda mengucapkan banyak-banyak terima kasih  kepada komunitas burung merpari yang sudah meluangkan waktu serta sebagian rezekynya untuk pembangunan masjid di wilayah Glemore ini ucapnya di tengah – tengah komunitas burung merpati.

Penulis; Hari Purnomo

Editor : Herry W. Sulaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.