Proyek Rehabilitasi Balai Benih Ikan Genteng Diduga Mutunya  Asal-asalan

by -927 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pelaksanaan proyek rehabilitasi bak larva dan kolam pendederan di BBI Genteng  dari Dari Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi diduga pekerjaan asal asalan. Proyek itu dengan nilai kontrak Rp 339.704.450,00 tahun anggaran 2021 .

Pada saat proses pelaksanaan yang telah dilakukan oleh pihak CV Hidayah Karya diketahui kwalitas pasir yang diduga sangat jauh dari kata layak. Sempat dilakukan komplain oleh pihak penerima manfaat anggaran ( BBI Genteng)namun kegiatan proyek masih tetap berjalan dengan mengunakan bahan yang sama bahkan pasir tersebut sengaja dioplos oleh para pekerja dengan kiriman pasir baru.

iklan aston

Dari keterangan yang didapat dari salah satu petugas penerima manfaat (H) mengatakan, ia sudah lakukan komplain kepada pihak  kontraktor. “Bahkan sudah sempat juga saya laporkan ke pihak BBI pusat atas produk material pasir yang  sangat tidak layak tersebut,”ujarnya.

“Dari komplain tersebut pengiriman pasir sudah diganti dengan yang agak baik, kalau dibandingkan dengan yang sebelumnya  mending yang kiriman ini. Namun beberapa hari kemudian masih tetap kembali lagi dengan pasir yang semula,” terangnya

Sementara pihak konsultan yang waktu ada di lokasi hanya mengatakan, bahwa pasir tersebut sudah sesuai standart. “Lebih lanjut silakan tanya pada atasan saya pak, saya hanya menjalankan perintah atasan yang saat itu masih dalam kondisi sakit,” paparnya dan menolak  untuk  menyebutkan namanya.

Sementara pihak CV Hidayah Karya saat dihubungi melalui WA (Whats app) mengatakan  kalau bisa kita bicarakan dulu. “Nanti akan kami beri tahu pekerja yang di lapangan untuk mengganti pasirnya,” Ucap Taufik pemilik CV.Hidayah

Beberapa kali pihak CV dihubungi kembali oleh wartawan terkait material pasir yang tetap sama. Pasalnya CV tersebut kembali memakai pasir yang diduga kwalitasnya tidak sesuai dengan pekerjaan yang sudah dianggarkan. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.