Banyuwangi Butuh Pejabat Yang Mampu Bekerja Bukan Yang Mampu Membayar

by -352 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dengan banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki purna tugas saat ini tidak mudah untuk melakukan penataan pejabat yang tepat di posisi yang pas di lingkungan Pemkab Banyuwangi saat ini.

Demikian diungkapkan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi Sabtu (04/09/2021).

iklan aston

Menurut Bupati Ipuk saat ini pihaknya membutuhkan tim untuk bekerja bukan sekedar orang yang ingin mendapatkan jabatan atau posisi saja. “Sulit, apalagi di satu sisi ASN kita banyak yang pensiun. Jadi tidak mudah mencari orang yang tepat di posisi yang pas,” ujarnya.

Selanjutnya alumnus UNJ itu menuturkan tidak menutup kemungkinan nantinya Pemkab Banyuwangi akan menerapkan mekanisme lelang jabatan atau promosi terbuka dan kompetitif open bidding di kalangan ASN. Selain itu tentunya juga melakukan rotasi pejabat.

Setelah lebih dari enam bulan menjabat sebagai Bupati Banyuwangi saat ini Ipuk bersama dengan tim Baperjakat tengah melakukan penataan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Bidang, Kepala Bagian, Camat dan beberapa posisi lain yang kosong akibat pejabatnya memasuki purna tugas.

“Target insyaallah bulan depan sudah ada nama-nama yang dikantongi. Nanti kita akan ada rapat bersama Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Saya tidak hanya memikirkan sendiri tetapi dengan tim,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Ipuk juga memastikan apabila di Banyuwangi tidak akan terjadi kasus jual beli jabatan seperti yang terjadi di Kabupaten/Kota di Indonesia yang lain.

“Kami pastikan kepada seluruh ASN untuk tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Makanya saya pusing saat ini, karena saya memilih orang yang mau kerja bukan yang mau bayar,” pungkas Bupati berkacamata minus itu.  (nur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.