Desa Kemiren Runner Up Kategori Budaya Desa Wisata Budaya Award 2021 Bhakti BCA

by -467 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Desa Wisata Adat Osing Kemiren Banyuwangi dinobatkan sebagai Juara II atau Runner Up Kategori Budaya dalam lomba Desa Wisata Award 2021 pada Gelaran Bhakti BCA.

Gelaran Bhakti BCA ini pertama kali dilaksanakan oleh BCA dan diikuti oleh 465 Desa Wisata di seluruh Indonesia. Adapun kategori yang dilombakan yakni; Kategori Alam, Budaya, Kreatif dan Digital.

iklan aston

Dalam pengumuman yang dilakukan secara virtual, Inge Setiawati, Executive Vice President (EVP) Corporate Social Responsibility (CSR) BCA memberi ucapan selamat kepada Desa Wisata Adat Osing Kemiren Banyuwangi atas keberhasilan meraih juara II dalam kategori Budaya.

Atas prestasi tersebut maka Desa Kemiren mendapat hadiah Uang Tunai Rp 50 Juta dan program pendampingan dari Bakti BCA. Juara I dalam kategori Budaya adalah Desa Karangturi, Kabupaten Rembang Jawa Tengah dan Juara III Desa Wisata Aneuk Laot, Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadispbudpar) Kabupaten Banyuwangi M.Yanuarto Bramuda mengucapkan selamat kepada Desa Wisata Adat Osing Kemiren yang telah mendapatkan penghargaan lagi. Sebelumnya pekan lalu juga mendapatkan juara 2 Desa Adat Budaya.dalam ajang Trisakti Award Tahun 2021.

“Kita patut bangga kepada Desa Kemiren karena sampai saat ini terbukti bisa memelihara menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya yang dimiliki, sehingga Indonesiapun mengakui dan memberi penghargaan yang terus menerus. Sekali lagi selamat dan sukses,” tegas pejabata yang akrab disapa Bram itu.

Rangkaian kegiatan lomba BCA Desa Wisata Award 2021 dimulai sejak April dan semua desa tersebut telah dikunjungi dan telah selesai mengikuti proses penjurian mulai dari tanggal 23 Agustus lalu dan telah terpilih 20 finalis.

Dalam tahap akhir dan pengumuman pemenang bagi para finalis BCA Desa Wisata Award 2021 dihadiri oleh sejumlah dewan juri yang kredible dibidangnya dari berbagai elemen.

Dalam puncak acara kegiatan lomba Desa Wisata Award 2021 Penganugerahan Desa Wisata Award 2021 ini dilaksanakan secara Virtual dan Live Youtube Solusi BCA. Jakarta (3/9/2021).

Selaras dengan upaya tersebut PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA, konsisten mewujudkannya dengan menjadi bagian dari pembangunan dan pengembangan pariwisata khususnya Desa Wisata. (nur/hei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.