Camat Kabat Sarankan Tono dan Halimah Pindah ke SD Negeri 4 Gombolirang

by -581 Views
Susanto Wibowo, Camat Kabat (paling kanan) saat bersama dengan Marifatul Kamila (Anggota DPRD asal Partai Golkar) didampingi Kepala Satkorwildik Kabat dan Kades serta perangkat desa Gombolirang saat melakukan kunjungan ke lokasi rumah Tono dan Halimah dua siswa MI Macan Putih asal Desa Gombolirang
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com– Solusi yang terbaik bagi anak bangsa Sugihartono dan adiknya Halimah yang saat ini sekolah di MI Desa Macan Putih pindah ke sekolah yang paling dekat dengan rumah mereka yaitu SD Negeri 4 Gombolirang Kecamatan Kabat Banyuwangi.

Menurut Camat Kabat, Susanto Wibowo berdasarkan topografi daerahnya itu ada sekolah yang terdekat di Dusun Sempu ini yaitu SD Negeri 4 Gombolirang.

iklan aston

“Kami berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak sekolah SD Negeri dan siap untuk menerima kedua siswa tersebut tanpa ada biaya,”  tegas Susanto.

Pihak kecamatan dibantu Satkorwildik Kabat sudah menembusi Kepala sekolah SD dan siap menerima. Saat ini tinggal kesungguhan orang tua kedua siswa tersebut untuk menghubungi pihak MI untuk segera dilakukan pergeseran.

“Mumpung anak-anak ini masih kecil dan semangat belajarnya tinggi itu harapannya bisa untuk pengembangan pendidikan bagi anak bisa berjalan dengan baik dan tidak beresiko karena di lingkungan Sempu sendiri jalannya sudah bagus dan terpasang paving,”imbuhnya.

Selanjutnya dia menuturkan kalau keberatan pindah sekolah karena alasan biaya, di SD tidak ada pungutan biaya.

“Jadi ayo bareng-bareng untuk mencerdaskan anak bangsa ini keterlibatan orangtua juga harus mencermati keselamatan dari putra-putrinya. Sejauh ini sudah dikomunikasikan awal karena informasi ini masuk ke kami hari Sabtu minggu lalu,” jelas Susanto.

Untuk perkembangan lebih lanjut pihak Kecamatan Kabat belum tahu. Kalau informasi awal ada keinginan kepala sekolah dan keinginan orang tua untuk memindahkan anaknya di SD 4 Gombolirang, namun kedua siswa tersebut masih disayangi di MI Macan Putih. Sehingga perlu komunikasi dan koordinasi yang baik antara orang tua, sekolah dan para pihak yang terkait.

Camat Kabat menuturkan pihaknya melakukan komunikasi dengan dua kepala desa (Gombolirang dan Macan Putih) untuk saling melakukan pendekatan-pendekatan biar ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan semuanya.

“Kepala Desa Macan putih dan Gombolirang terkait jembatan penghubung dan akses jalan yang penting bisa mengajukan proses tahapan pengusulan. Karena masyarakat butuh jembatan penghubung kalau akses jalannya sudah ada. Karena itu untuk pengembangan ekonomi masyarakat dua desa tersebut,” pungkas Susanto. (Nur/hei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.