Terjatuh dari Motor saat Kabur Maling HP di Cluring Dihajar Warga

by -539 Views
Foto : Pelaku pencurian HP Cluring. (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Apes, sempat ditolong warga karena terjatuh dari motor Mio Soul, Hariyanto (43) pelaku pencurian HP Samsung asal Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh dihajar warga di jalan raya dekat masjid setempat, Kamis (19/08/2021) sore.

Peristiwa ini terjadi lantaran pemilik HP berinsial R gadis berusia 16 Tahun warga Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, mengetahui jika orang yang terjatuh dari motor Mio Soul tersebut adalah orang yang mencuri HP miliknya yang ditaruh di Klotok motor Honda Beat miliknya saat dia dan seorang rekannya membeli siomay di pinggir jalan raya dekat Kantor Desa Cluring.

iklan aston

“Dia mencuri HP saya,” jelas R, saat di Mapolsek Cluring.

Karena korban mengetahui pelaku mencuri HP nya, kemudian R dan seorang rekannya langsung mengejar pelaku menggunakan motornya hingga ke SPBU Cluring. Merasa kehilangan jejak akhirnya R dan rekannya menuju Dusun Cemetuk, Desa Cluring untuk lantihan pencak silat.

Di tengah perjalanan tepat di jalan dekat masjid Cluring, R melihat banyak warga menolong orang terjatuh dari motor tersebut. Kemudian dia berhenti dan melihat ternyata orang yang ditolong warga adalah pencuri HP nya.

“HP saya yang dicuri juga ikut terjatuh. Kemudian saya ditanya warga apa benar HP tersebut milik saya. Lalu saya jawab iya,” terang R, menceritakan kronologi kasus tersebut.

Sontak saat itu warga yang mulanya menolong, akhirnya langsung menghajar pelaku dan membawa pelaku ke Mapolsek Cluring.

“Kemudian saya laporkan kasus ini ke Polsek Cluring,” pungkas R.

Berdasarkan laporan tersebut Kapolsek Cluring AKP. Bejo Madrias Diantoro SH menegaskan jika pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Cluring.

“Pelaku sudah di Polsek Cluring. Kasusnya masuk Pasal 362 KUHP,” tegas Kapolsek Cluring.(M. Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.