Sepuluh Ijazah SDN 1 Kembiritan Genteng  Ditemukan Berserakan di Tempat Sampah

by -1614 Views
iklan aston

Banyuwangi,seblang.com – Warga Banyuwangi dihebohkan dengan penemuan beberapa Ijazah yang berserakan ditempat sampah. Penemuan Ijazah milik SD Negeri 1 Kembiritan, Kecamatan Genteng tersebut ditemukan pertama kali oleh YT, warga Desa Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Kepada wartawan dirinya mengaku menemukan sekitar tujuh dari sepuluh Ijazah SD Negeri 1 Kembiritan, Kecamatan Genteng di dekat sekolah. Tepatnya di tempat sampah. Pada saat ditemukan ijazah -ijazah tersebut dalam kondisi berserakan.

iklan aston

“Kami temukan Ijazah di tempat sampah beberapa bulan yang lalu,” ujar YT, kepada wartawan pada Selasa,(13/7/2021).

Menurutnya, Ijazah -Ijazah tersebut dibuang d itempat sampah dan nampaknya hendak dibakar. Adapun maksudnya apa ia tidak mengerti. Apakah Ijazah tersebut sengaja dibuang atau bagaimana.

“Apakah sengaja dibuang atau bagaimana kita tidak tahu mas,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kembiritan Nyono Hadi, saat dikonfirmasi soal pembuangan Ijazah tersebut mengatakan, jika kejadian itu di masa kepala sekolah yang lama.

“Saya masih baru dan kejadian itu di era kepala sekolah yang lama,” ujarnya

Sementara Joko Subiyanto, Satkorwil Dinas Pendidikan Genteng ketika dikonfirmasi di kantornya mengatakan, saat ini kasek sedang diperintahkan untuk membuat laporan kronologis soal pembuangan ijazah tersebut.

“Kepsek sedang diperintahkan oleh Dinas untuk membuat laporan kronologisnya mas,” katanya. Senin, (12/7/2021).

Menurut Joko Subiyanto, saat kita tanya kepada kasek yang lama, pada saat itu dia meminta tolong kepada salah satu orang untuk membersihkan sampah -sampah buku di ruangan sekolah. Namun secara tidak sengaja Ijazah-Ijazah itu ikut terbuang.

“Saat petugas sekolah membersihkan sampah buku, secara tidak sengaja Ijazah itu ikut terbuang, kata kasek yang lama kepada saya,” ungkap Satkorwil Genteng.

Atas kejadian ini warga berharap agar aparat penegak hukum turun ke lapangan guna menyelidiki apa motif SD Negeri 1 Kembiritan membuang dokumen milik negara itu. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.