Anggota F-Golkar DPRD Banyuwangi Dukung Pelaksanaan PPKM Darurat Dengan Edukasi dan Bantu Masyarakat

by -219 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com-Dalam upaya mendukung kesuksesan pelaksanaan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat ledakan kasus Covid-19 di Banyuwangi jajaran pengurus dan kader Partai Golkar Banyuwangi diharapkan mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Dalam menindak lanjuti instruksi dari ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Sofiandi Susiadi, Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Banyuwangi melakukan program sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat di Dusun Krajan Desa Benculuk Kecamatan Cluring Banyuwangi Minggu (11/07/2021).

iklan aston

Menurut Sofiandi Susiadi, piihaknya merasa bersyukur pelaksanaan program yang direncanakan dengan dukungan warga masyarakat berjalan lancar dan sukses. “Alhamdulillah untuk program awal berjalan lancar dan sukses. Kehadiran Partai Golkar ditengah ditengah masyarakat dalam suasana pandemi wabah Covid 19 dan pelaksanaan program PPKM Darurat merupaka bentuk dukungan nyata terhadap kesuksesan program tersebut. Semoga semua diparingi sehat lancar dan sukses serta bahagia,”jelasnya.

Menurut Sofie program yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut instruksi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi yang berupaya mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 dengan melakukan kegiatan; sosialisasi, pembagian masker dan memberikan bantuan sosial bagi warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

Politisi asal Benculuk itu menuturkan program yang digelar Golkar Banyuwangi merupakan tindak lanjut Partai Golkar Banyuwangi terkait turunnya Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuwangi tentang pemberlakukan PPKM Darurat menyusul lonjakan kasus Covid 19 dalam sebulan terakhir.

“Sebagai kepanjangan tangan partai kami melaksanakan instruksikan pimpinan agar jajaran pengurus, pimpinan dan anggota fraksi dan seluruh kader Golkar tidak pergi ke luar kota. Ini bentuk kepatuhan menjalankan instruksi ketua dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat yang telah memberlakukan PPKM Darurat,” imbuh Alumni Unibraw Malang itu.

Terlebih, saat ini Banyuwangi masuk tiga daerah berstatus zona merah Covid 19. Tentu sebagai salah satu pilar demokrasi, kader Golkar harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dengan mematuhi kebijakan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Selanjutnya Ketua Bapemperda DPRD Banyuwangi itu menuturkan sebagai kader yang baik dia berupaya maksimal melaksanakan instruksi dan perintah DPP Pusat, DPD Provinsi Jatim maupun DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi agar seluruh pengurus kader dan simpatisan Partai Berlambang Pohon Beringin untuk berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat yang berada dalam posisi kesulitan.

 

“Dalam situasi PPKM Darurat seperti saat ini dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan kami dalam setiap kesempatan berupaya mendengarkan memperhatikan dan memperjuangkan saran dan masukan masyarakat desa khususnya warga dimana kami betempat tinggal,”jelas Sofi.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat Sofi bersama jajaran pengurus Golkar yang lain membagikan masker dan memberikan bantuan sosial bagi warga.”Karena mereka mintanya ditraktir rujak / bakso sehingga kami memberikan bantuan dalam bentuk dana yang untuk memenuhi permintaan mereka,”pungkas Sofi.(Nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.