Anggota Koramil Cluring Tinjau Warga Terpapar Covid – 19 di Rumah Isolasi Terpadu

by -381 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Baru diaktifkan, Kamis (8/7/2021) lalu, Rumah Isolasi Terpadu yang disediakan Satgas Covid – 19 Kecamatan Cluring di SDN 1 Benculuk, mulai terisi warga terpapar virus corona.

Hal ini dibenarkan Danramil 0825 /07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto, jika anggota Koramil Cluring Sertu Riyanto selaku Babinsa Desa Benculuk Kecamatan Cluring saat ini sedang melaksanakan tugas pemantauan, Jumat (9/7/2021) Pukul 20.00 WIB.

iklan aston

“Malam ini anggota kami melaksanakan pematuan di Rumah Isolasi Terpadu,” jelas Danramil Cluring.

Dikonfirmasi terpisah Sertu Riyanto menerangkan, warga yang diisolasi tersebut adalah warga desa setempat yang dinyatakan positif usai melakukan swab mandiri.

“Warga ini tanpa gejala. Sesuai informasi, dia terpapar karena rekannya positif covid – 19,” jelasnya.

Untuk tindak lanjutnya, warga tersebut di isolasi di Rumah Isolasi Terpadu dilengkapi perlatan tidur dan perlatan lain oleh Satgas Covid – 19 Cluring, serta mendapat perawatan medis dari petugas medis Puskesmas Benculuk dan Tampo.

“Diisolasi sampai dinyatakan sembuh. Jika kondisi memburuk maka akan di rujuk ke rumah sakit,” terangnya.

Dalam melaksanakan tugasnya Sertu Riyanto tetap menjaga jarak, memakai masker, dan jauh dengan warga tersebut. Pihaknya berharap warga tetap mamtuhi protokol kesehatan, mematuhi peraturan di masa PPKM Darurat.

“Patuhi prokes, dan perkuat imunitas agar kita semua terhindar dari virus corona,” tutup Sertu Riyanto. (M. Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.