Tim Jumat Berkah Glenmore Kembali Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu

by -360 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim Jumat Berkah Cabang Muhamadiyah Kecamatan Glenmor melakukan aksi.  Kali ini mereka menyerbu warga Dusun Krajan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Mereka datang  memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Setelah libur karena lebaran kini tim Jumat Berkah Glenmore kembali menyapa masyarakat mas,” ucap Agus Setiawan, S.E, Ketua Kordinator Jumat Berkah Muhamadiyah, Kecamatan Glenmore, kepada wartawan, Jumat, (9/7/2021).

iklan aston

Menurut Wawan (panggilannya), Jumat Berkah kali ini berbeda dengan Jumat Berkah sebelumnya. Pasalnya hari ini Jumat Berkah naik kelas. Artinya sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu jumlahnya bertambah.

Wawan menambahkan, adapun paket sembako yang kita bagikan kepada warga hari ini berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng , tahu, sayur dan bumbu – bumbu dapur.

Tidak lupa ia berharap, apa yang kita berikan kepada warga ini bisa membantu sedikit meringankan beban warga pada saat pandemi Covid -19 lebih pada saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se Jawa- Bali.

“Sama-sama kita ketahui masa Pandemi iki telah membuat persendian ekonomi masyarakat Kabupaten Banyuwangi ini menjadi lumpuh. Maka tidak ada salahnya  kalu kita saling berbagi,” paparnya.

Sebagai kordinator tim Jumat Berkah Glenmore ia berjanji siap menerima amanah para donatur untuk menyalurkan bantuanya kepada warga yang kurang mampu di seluruh Kecamatan Glenmore.

“Kami, tim Jumat Berkah siap menyalurkan bantuan para donatur kepada warga yang kurang mampu  kapan saja,” pungkasnya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00.Wib tersebut juga mendapat apresiasi dari salah satu warga setempat.

Kepada awak media Moch. Sa,i .seorang warga mengatakan, ia dan seluruh masyarakat warga Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore sangat mendukung kegiatan positif ini. Menurut Sa,i sapaan akrabnya, kegiatan seperti ini sangat penting karena selain menjadi tabungan pahala, kegiatan ini juga sangat membantu warga yang kurang mampu terlebih saat ekonomi sulit seperti ini

“Atas semua ini, kami sampaikan kepada tim Jumat Berkah ucapan trima kasih, semoga mendapat pahala dan semoga bisa mendapatkan ganti yang lebih bagus, banyak dan barokah. Semoga dapat pengganti yang lebih barokah,” cetus Sa,i, sambil membantu menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan berbagi paket sembako tim Jumat Berkah Glenmore tersebut dilakukan rutin setiap hari Jumat secara bergiliran. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.