Forkopimcam Giri Banyuwangi Siapkan Ruang Isolasi Terpusat Antisipasi Covid-19

by -141 Views
Camat dan Kapolsek Giri ikut menyapu lantai menyiapkan tempat isolasi terpusat Kecamatan Giri di SD Negeri 3 Mojopanggung - Giri - Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi,seblang.com  – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Giri menyiapkan ruang isolasi terpusat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Mojopanggung Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Joko Kuncoro, Plt Camat Giri , program kegiatan merupakan tindak lanjut turunnya Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuwangi tentang pemberlakukan PPKM Darurat menyusul lonjakan kasus Covid 19 dalam sebulan terakhir.

iklan aston

“Sesuai perintah kami menyediakan tempat isolasi terpusat untuk kecamatan Giri tempatnua di SD Negeri 3 Mojopanggung. Saat ini Forkopimcam Giri  bekerja bakti, bersinergi dan bergotongroyong dengan seluruh stakeholder termasuk warga masyarakat sekitar menyediakan i tempat isolasi terpusat Kecamatan Giri,” jelas Joko.

Selanjutnya pejabat kelahiran Ponorogo itu menuturkan ada beberapa alasan dipilihnya SD Negeri 3 Mojopanggung sebagai tempat isolasi  terpusat, antara lain;  lokasidi pinggir jalan besar sehingga aksesnya mudah  dan terjangkau,  dekat dengan pusat layanan kesehatan PKM Mojopanggung sehingga memudahkan melakukan tindakan medis apabila terjadi emergency dan  untuk pengamanan lebih mudah karena lokasi ada pagar keliling dan pintu masuknya hanya ada satu.

“Untuk tenaga medis yang saat ini memang kita tahu bahwa tenaga medis ini semuanya bekerja luar biasa biar konsentrasi pada tugasnya. Kami tidak ingin menambah beban kerja mereka begitu capek  dan lelah namun tetap semangat mengabdi untuk keselamatan rakyat,”imbuh ayah dua anak tersebut.

Sementara AKP Ali Ashari, Kapolsek Giri menambahkan Forkopimcam Giri untuk menyiapkan isolasi terpusat se kecamatan Giri.”Sementara kita siapkan dulu tempat sekaligus sarana prasarana fasilitas yang mencukupi. Sementara untuk pengamanan urusan nanti apakah tempat yang disiapkan dipakai atau tidak. Soalnya semua desa/kelurahan sudah menyiapkan kami mengatisipasi barangkali  tempat yang disiapkan desa/keluar tidak mencukupi bisa dikirim ke tempat isolasi terpusat kecamaan Giri,”jelasnya.

Dari pantau wartawan media ini di lokasi Camat, Kapolsek dan Perwakilan Koramil Giri turun langsung menyapu lantai dan dibantu aparat pemerintan desa/kelurahan se kecamatan Giri memindah bangku dan meja belajar ke ruang kelas yang lain.

Selain itu Camat Giri memerintahkan stafnya untuk membeli sabun mandi, tisu, dan perlengkapan  yang lain termasuk kasur dan tempat menjemur pakaian di lokasi isolasi terpusat kecamatan Giri. (nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.