Polsek Genteng Vaksinasi Sinovac kepada 100 Orang Warga

by -445 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Polsek Genteng melaksanakan vaksinasi dengan melibatkan tim medis dari pukesmas Genteng. Sebanyak 100 vaksin Sinovac diberikan kepada warga kecamatan Genteng  yang mendapatkan surat dari masing- masing  Babinkamtibmas desa Selasa ( 6/7/2021). Hal itu bertujuan agar tidak terjadi antrean  sehingga  menyebabkan timbulnya kerumunan warga.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmadji mengatakan, dari 100 warga tersebut masih mengikuti vaksin tahap 1 dan nantinya pada tanggal 3 Agustus akan digelar lagi vaksin tahap ke 2. “ Akan tetapi tempatnya tidak lagi di Polsek namun di pukesmas Genteng,” katanya.

iklan aston

“Dengan demikian  khususnya masyarakat  Genteng sendiri dapat menerima vaksin tepat sasaran sesuai dengan anjuran medis dari pihak pukesmas yang ikut serta menjalankan dan mendampingi  pemberian vaksin, Saat ini penerima vaksin sebagian para remaja yang sudah memiliki KTP,” ujarnya

Di kesempatan tersebut  Kompol Sudarmadji  mengimbau warga kecamatan Genteng agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang kini sudah kembali  gencar d lakukan sosialisasi dan sidak gabungan  di tempat-tempat yang kerap menimbulkan kerumunan  warga dengan  pihak Forkopimka Genteng semenjak pemberlakuan PPKM Darurat Tanggal 3 sampai dengan tanggal 20 mendatang.

“Terlepas dari  pelaksanaan vaksin hari ini, jajaran satgas covid- 19 Genteng  terus berupaya melakukan kegiatan sosialisasi  kepada para pelaku usaha agar tidak menimbulkan kerumunan, dengan harapan terhindar dari klaster baru covid-19. Selama mereka koperatif tentu akan kami lakukan pembinaan  melalui pihak pemdes  masing- masing wilayah se-kecamatan Genteng tanpa terkecuali,” paparnya.

Sudarmadji menambahkan, setiap aktifitas sudah ada pembatasan jam kerja bahkan hingga pada setiap  warung makan atau sejenisnya  untuk tidak melakukan pelayanan di tempat dengan arti lain,  boleh beli asal di bungkus dan di makan di rumah,” jelasnya

Dewi (18) warga Desa Genteng Kulon salah satu peserta vaksin di Polsek Genteng menyampaikan, sebenarnya ya Takut kok mas” tapi mau gimana lagi, ini demi kesehatan dan terhindar dari covid-19. Bahkan sekarang kalau tidak memiliki sertifikat  vaksin untuk melakukan segala kepengurusan, informasinya yang saya dapat akan sulit, ya sudahlah kita ikuti saja, yang penting saya sudah mematuhi Prokes,” pungkasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.