Spesialis Curanmor yang Beraksi di 17 TKP di Banyuwangi Ditembak Polisi

by -409 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Satreskrim Polresta Banyuwangi berhasil membekuk WD (36), seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah beraksi di 17 TKP.

Pelaku yang merupakan Warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi itupun terpaksa diberi hadiah timah panas, lantaran melawan saat hendak ditangkap.

iklan aston

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan pelaku ini sangatlah meresahkan. Pasalnya dalam catatan kepolisian, pelaku ini telah menjalankan aksinya di 17 TKP yang berbeda di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Modusnya dengan meminjam motor ataupun menunggu korban lengah yang lupa meninggalkan kunci kontak pada sepeda motornya, lalu dibawa kabur,” kata  Kombes Pol Arman.

Dalam penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan sembilan motor hasil curianya. Dari pengakuan tersangka, motor hasil curianya tersebut dijual dengan harga yang bervariasi tergantung kondisi motor.

“Mulai Rp. 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Tergantung kondisi motor,” jelas Kapolresta.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, dan pasal 378 atau 372 KUHP.(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.