Dewan target Tuntaskan Beberapa Raperda Dalam Bulan Mei 2021

by -368 Views
H M Ali Mahrus, Pimpinan Rapat Banmus DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi dan Pimpinan Fraksi menggelar rapat Badan Permusyawaratan (Banmus) dalam melakukan penjadwalan kegiatan alat kelengkapan DPRD kabupaten Banyuwangi dalam beberapa waktu mendatang di ruang Komisi I DPRD Banyuwangi Selasa (18/05/2021).

Rapat Banmus tersebut dipimpin oleh salah seorang Wakil Ketua dewan asal PKB, H M Ali Mahrus, yang didampingi Ruliyono, Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar Banyuwangi.

iklan aston

Menurut H M Ali Mahrus, agenda dewan hari ini adalah rapat banmus untuk menuntaskan beberapa rancangan peraturan daerah (Raperda) yang akan dimaksimalkan dalam bulan Mei 2021 ini.

“Ada beberapa raperda yang sudah dilakukan finalisasi, namun ada sedikit kendala karena bagian hukum Pemkab Banyuwangi belum hadir saat finalisasi di Jember beberapa waktu lalu. Minggu depan kami jadwalkan bertemu dengan bagian hukum setelah itu tinggal tahap pengesahan,”jelas Ali Mahrus.

Adapun raperda yang sudah dilakukan finalisasi antara lain; Raperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 14 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan dan Kearifan Lokal dan lain sebagainya.

“Harapan kami karena hal tersebut menjadi tugas pokok dewan khususnya dalam hal legislasi sehingga harus segera disahkan dan tentunya lebih cepat lebih baik,”pungkas politisi asal Dapil II Banyuwangi tersebut.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.