Askab Berharap Wakil Banyuwangi Lolos Seleksi

by -212 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi berharap dari lima pemain sepakbola yang mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia Usia 16 Tahun (U-16 Tahun) ada yang lolos sampai masuk Timnas U-16 Tahun.

Pernyataan tersebut disampaikan Pebdi Arisdiawan, Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi dalam acara Pelepasan Seleksi Calon Pemain Timnas U-16 Tahun di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Selasa (18/05/2021).

iklan aston

“Lima pemain sepakbola U-16 Tahun Banyuwangi yang lolos dalam seleksi awal akan mengikuti fase seleksi lanjutan untuk Zona Timur Jawa Timur (Jatim) di Stadion Semeru Lumajang. Seleksi digelar selama tiga hari mulai besuk Rabu (19/05/2021) dan diikuti sekitar 55 pemain,”jelas Pebdi.

Dia menuturkan dalam upaya mewujudkan harapan yang dicanangkan, pihaknya meminta para pemain melakukan persiapan maksimal secara mandiri. Termasuk meminta para orangtua/wali dan para pelatih untuk membantu melakukan pengawasan.

“Banyuwangi terakhir kali meloloskan pemain Timnas U-16 sekitar tahun 2008 atas nama Trubus Gunawan, sehingga sudah cukup lama. Mudah-mudahan pemain yang ada saat ini lolos dari Zona timur Jatim, lolos fase seleksi tingkat Jatim dan masuk dalam Timnas U-16 Tahun,”imbuhnya.

Selanjutnya mantan manager Persewangi Junior yang mampu menjadi Runner Up Liga Remaja Nasional Tahun 2006 itu menuturkan dalam acara pelepasan tersebut para pemain mendapatkan pembekalan dari Bagong Iswahyudi (mantan pemain nasional Indonesia) dan Ronny Nurdiyansyah (mantan kapten Tim sepakbola PON Jatim).

Sedangan untuk lebih memotivasi pemain dalam mengikuti seleksi, rencananya Ketua Askab PSSI Banyuwangi, Agung Setyo Wibowo bersama beberapa pengurus dan orangtua/wali pesepakbola Banyuwangi akan mendampingi langsung di stadion Semeru Lumajang.

Adapun lima pemain Banyuwangi yang lolos mengikuti seleksi Timnas U-16 tahun adalah; Rafi Ardiono (Goalkeeper) asal Tunas’92 Penataban, Ahmad Sarifudin (Deffender) asal Diponegoro United. Kemudian Winger ada dua pemain yaitu Eddo Ardo Bara S (Golden Goal Sempu) dan Dimas Dwi Wibowo (Uno FC Pengantigan Rogojampi). Selanjutnya seorang pemain yang menempati posisi striker atas nama Bathsya Dewa Apriliano asal Persip Pesanggaran.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.