Wushu Banyuwangi Dalam Masa Pendemi Terus Bersemi

by -559 Views
Kontingen Wushu Banyuwangi saat mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Timur
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Cabang olahraga (Cabor) beladiri Wushu Banyuwangi dalam masa pandemi Covid 18 tetap konsisten dalam melakukan pembinaan terhadap atlit khususnya di kelompok usia dini dan remaja.

Menurut Suhadak MPd., Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Whusu Indonesia (WI) Banyuwangi dalam masa pandemi sekarang pihaknya fokus untuk mengaktifkan kembali ekstra kulikoler (Ekskul) di Sasana Wushu SMPN 1 Wongsorejo Banyuwangi meskipun kegiatan masih belum maksimal.

iklan aston

“Karena kondisi yang tidak memungkinkan tetapi ekstrakurikuler yang ada di SMP Wongsorejo sudah kami jalankan namun masih beberapa anak saja dan kebetulan. Untuk wilayah kota juga belum bisa maksimal namun beberapa anak kadang ada yang menghendaki latihan tambahan untuk mencari keringat,”jelasnya.

Kemudian untuk di wilayah Banyuwangi selatan, dalam satu minggu sekali pengurus bersama tim pelatih melakukan kunjungan dengan harapan Wushu meskipun dalam kondisi pandemi seperti saat tidak vakum meskipun hanya sekali berlath dalam satu minggu, imbuhnya.

Selanjutnya minggu lalu Pengkab WI Banyuwangi mengikuti kegiatan musyawarah provinsi (Musprov) Jatim untuk memilih ketua umum yang baru. Dan program kerja ketua umum yang baru harapannya nanti bisa melakukan kegiatan-kegiatan di akhir tahun ini.

Sementara dalam masa pandemi Covid 19 sampai saat ini pengprov WI Jatim masih belum ada kejuaraan. Pengurus pengprov masih fokus melakukan persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan digelar Kalimantan

Sedangkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Jatim tahun 2022, Pengkab WI Banyuwangi belum bisa menjanjikan karena rata-rata atlit yang dibina adalah pelajar SMP. Kemudian latihan di sekolah-sekolah tersebut masih belum bisa jalan maksimal.

”Para atlitpun saat kami panggil latihan kadang-kadang tidak bisa karena orangtuanya keberatan. Dan kami juga menyesuaikan jadwal yang ada di wilayah kota dengan yang ada di wilayah selatan. Dan dalam masa pandemi kebetulan orang tuanya juga belum bisa memberikan ijin untuk diikutkan latihan,”pungkas Suhadak.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.