Gus Malik Pimpinan PKB Banyuwangi Bidik 17 Kursi DPRD

by -244 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Mendapat amanah dari peserta Musyawarah Cabang (Muscab) V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi untuk menjadi Ketua Tanfidziyah Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Banyuwangi periode 2021-2026, KH Abdul Malik Syafaat alias Gus Malik menyatakan siap menerima dan berharap bersama jajaran pengurus yang lain mampu menjalankan kepercayaan dengan amanah serta bergerak cepat dalam membangun dan membesarkan PKB Banyuwangi.

Usai gelaran Muscab V PKB di hotel Illira Banyuwangi Minggu (07/03/2021) kepada sejumlah wartawan Gus Malik langsung melakukan pemetaan/ maping sekaligus langsung mempertanggungjawaban waktu dan kesempatan yang mereka milik mulai terpilihnya dalam pemilihan dalam Muscab sampai dengan pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg) tahun 2024 yang terpaut 3 tahun.

iklan aston

“Target kami PKB menjadi pemimpin kembali di parlemen Banyuwangi dan lebih bermanfaat kepada rakyat Banyuwangi dan kami akan berkolaborasi dengan konsep PKB NUSA (PKB NU satu). Kami akan melakukan launching program PKB NUSA (PKB NU Satu) nanti ditunggu saja kejutannya,”jelas Gus Malik.

Selanjutnya dia menjelaskan lebih detail target dalam Pileg tahun 2024, PKB Banyuwangi akan mendapatkan 17 kursi di lembaga dewan. Karena imbas tarik menarik antara pasangan calon (paslon) bupati Banyuwangi tahun 2020, kubu paslon no 01 dan paslon nomor 02 ini masih terasa sampai saat ini.”Alhamdulillah beliau-beliau menjadi energi baru gabung dengan PKB beliau sedang merasakan bagaimana kedahsyatan ketika kolaborasi kemarin,”imbuhnya.

Dalam awal masa kepemimpinanya Gus Malik bersama dengan jajaran pengurus lain masih fokus pada program PKB Nusa dan kemenangan serta kejayaan partai politik yang merupakan anak kandung NU tersebut.

PKB Banyuwangi dalam masa baktinya ada yang namanya BARAK yang merupakan wadah untuk menampung dan memfasilitasi komunitas-komunitas dan mahasiswa. “Karena memang ini zamannya milenial, mau tidak mau modal pokok target riil kami selain itu kaum milenial dan akan maksimal menggarap dengan PKB Nusa,”tegasnya.

Selanjutnya program yang dirancang adalah dalam satu tahun pertama fokus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga Nahdliyin. Selanjutnya tahun ke- 2 bisa lebih fokus dengan menambah suara diluar komunitas NU.

Lebih lanjut Gus Malik menambahkan untuk Ketua Ketua Tanfidziyah DPC PKB Banyuwangi sebelumnya HM Joni Subagiyo mendapatkan atensi khusus karena loyalitas, prestasinya dan dedikasinya dalam membangun dan mengembangkan partai politik yang saat ini DPP PKB dipimpin oleh Muhaimin Iskandar maka oleh DPW PKB Provinsi Jawa Timur bantuan tenaga pemikiran dan semangatnya dibutuhkan untuk membesarkan PKB di wilayah Jatim.

Nurhadi/Noviansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.