Terpilih Aklamasi Yusuf Widodo Kembali Pimpin POSSI Banyuwangi

by -438 Views
Yusuf Widodo, Ketua Pengkab POSSI Banyuwangi terpilih (tengah) bersama peserta Muskab POSSI Banyuwangi Tahun 2021 di kantor KONI Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Yusuf Widodo kembali mendapat amanah untuk memimpin Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) kabupaten Banyuwangi setelah secara aklamasi terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) POSSI) Banyuwangi yang digelar di Kantor KONI Banyuwangi Jumat (26/02/2021).

Dalam sambutanya Yusuf antara lain mengungkapkan perlunya keikhlasan dari semua jajaran pengurus POSSI Banyuwangi dalam menjalankan program pembinaan dan peningkatan prestasi cabang olahraga selam untuk masa bakti 2021-2025.

iklan aston

”Dengan dilandasi niat yang ikhlas maka semuanya menjadi ringan dan tidak ada rasa kekecewaan. Masalah rezeki yakinlah sudah ada yang mengatur,” jelasnya.

Selanjutnya Mantan anggota TNI AL Banyuwangi itu menuturkan apabila saat ini digelar kejuaraan selam tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim) dia optimis atlet Banyuwangi mampu menjadi juara sebab merekalah yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim dan mampu meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Dalam masa pendemi wabah Covid 19 anak asuhnya tetap melakukan latihan rutin tentunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

”Kami tetap berpikir positif dengan adanya penurunan kasus Covid 19 pada tahun ini kemungkinan akan ada kejuaraan selam terbatas. Pengkab POSSI Banyuwangi terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pengprov Jatimserta mengusulkan untuk mengadakan even yang saat ini dalam tahap pembahasan,”imbuhnya.

Pelaksanaan Muskan POSSI Banyuwangi selain diikuti oleh utusan klub anggota POSSI juga dihadiri oleh pengurus KONI Banyuwangi dan beberapa undangan lain.

Sementara Afan Ruli Arnanta, Sekretaris KONI Banyuwangi mengungkapkan dalam tahun 2021 ada 16 kepengurusan cabang olahraga di Banyuwangi masa baktinya habis dan waktunya mengadakan Muskab.

Dengan pelaksanaan Muskan POSSI maka berdasarkan data yang ada di KONI Banyuwangi ada 14 pengurus olahraga di kabupaten Banyuwangi yang akan mengadakan Muskab. Pengurus KONI sudah mengirimkan surat pemberitahuan dan pembekalan penyelengaraan Muskab yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

”Setelah POSSI rencananya Askab PSSI Banyuwangi akan menggelar Muskab Minggu (27/02/2021). Dalam waktu dekat akan menyusul Persatuan Senam Indonesia (Persani) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi,”jelas dia.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.