Bantu Kenduri di Rumah Tetangga, Ibu Ini Malah Curi HP Pemilik Rumah

by -369 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi berhasil menangkap pencuri handphone (HP) di acara kenduri  100 hari wafatnya pernikahan warga. Pelaku tertangkap setelah kurang lebih satu bulan penyelidikan.

Pelaku yakni TRD (42) seorang ibu rumah tangga di Dusun Gumukrejo, Desa / Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Dia mencuri HP milik Niswati (40) yang tak lain tetangganya sendiri pada 22 Desember 2020 lalu.

iklan aston

Saat itu Niswati sedang menggelar kenduri 100 hari wafatnya orang tuanya, dan pelaku berada di rumah tersebut untuk membantu korban menggelar kendurian itu. Namun, entah apa yang ada di pikiran pelaku, ia nekat mengambil HP Realme C12 milik Niswati yang tergeletak dirumahnya.

“Awalnya pelaku ini hendak mencass handphonenya di atas kulkas. Bersamaan dengan itu dia melihat handphone korban tergeletak. Lalu oleh pelaku handphone korban dan miliknya, ia pindahkan ke meja ruang tamu rumah korban,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK saat Press Conference di halaman Mapolresta Banyuwangi, Jumat (19/2/2021).

Kemudian seusai acara, pelaku ini pulang kerumahnya dengan menggondol handphone korban bersamaan dengan handphone miliknya tadi.

Saat itu, korban kebingungan mencari handphonenya. Meski sempat bertanya kepada semua orang yang berada di rumah namun tak ada yang tahu. Dihubungi pun, handphonenya sudah tidak aktif.

Mengetahui HP miliknya hilang, korban kemudian melaporkan kehilangan HP tersebut ke Polisi. Butuh waktu hingga satu bulan lebih bagi polisi untuk mencari tahu pelaku pencurian HP itu.

“Tak disangka handphone korban ada dalam penguasaan pelaku TRD yang tak lain tetangganya sendiri tersebut. Pelaku mengakui perbuatannya dan kini sudah kami tahan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.