Jual Pakan Udang, Pekerja Tambak dan Penadah di Muncar Diciduk Polisi

by -485 Views
Foto : Pelaku dan barang bukti
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua pekerja tambak udang di Sumberberas, Kecamatan Muncar berinisal AR (45) warga Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, dan SN (44) warga Dusun Krajan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, ditangkap petugas reskrim polsek setempat.

Menurut Kapolsek Muncar Kompol Zainuri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Ipda Putu Ardana, dua pekerja tersebut ditangkap Sabtu (13/02/2021), lantaran diduga mencuri dan menjual pakan udang di tambak tersebut.

iklan aston

Penangkapan itu berdasar pada laporan manager teknisi tambak berinsial ST, Sabtu (13/02/2021) sekitar Pukul 08.00 WIB. Dia melapor karena banyak kehilangan pakan udang selama periode Desember 2019 hingga Desember 2020.

Berdasar laporan korban, petugas langsung melakukan lidik terhadap orang yang dicurigai. Introgasi kemudian difokuskan ke kedua pelaku AR dan SN. Di hadapan petugas, keduanya mengakui telah melakukan perbuatan itu berkali – kali selama periode bulan tersebut.

Terakhir dilakukan pada Desember 2020, sekitar Pukul 03.00 WIB. Pelaku ini juga mengaku setiap bulannya mengambil pakan udang di gudang tambak sekitar 8 sak. Setiap saknya berisikan 25 kilogram. Menurut pengakuan para pelaku, selama ini sudah melakukan pencurian sekitar 96 sak.

Pakan udang itu kemudian persaknya dijual ke penadah berinsial KN (55) warga Dusun Krajan, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, dan PL seharga Rp. 175.000. Berdasar pengakuan itu, penadah ini juga langsung ditangkap petugas reskrim. Di hadapan petugas KN mengaku telah membeli pakan udang sebanyak 35 sak.

“Akibat dari perbuatan pelaku pelapor mengalami kerugian hingga 2 miliar. Dua pelaku dan 1 penadah sudah kami tangkap. Saat ini berada di sel tahanan Mapolsek Muncar. PL yang juga sebagai penadah masuk DPO, karena saat penangkapan tidak berada ditempat,” tegas Ipda Putu Ardana, Senin (15/02/2021).

Wartawan : M. Yudi Irawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.