Ini Rangkaian Acara Pengukuhan dan Pelantikan Made Swastiko

by -647 Views
Pemberian ucapan selamat pada anggota DPRD sesuai dengan protokol kesehatan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Made Swastiko, anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi PDI Perjuangan dijadwalkan mengikuti acara pengucapan sumpah jabatan dan pengukuhan di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Banyuwangi pada Senin (15/02/2021). Ia menggantikan posisi Salimi (Alm) yang meninggal dunia karena sakit beberapa waktu.

Dihubungi via WhatsApp (WA) politisi asal desa Patoman kecamatan Blimbingsari Banyuwangi tersebut hanya menjawab singkat berharap agar DPRD dan  pemerintah  kabupaten bersinergi dalam pembangunan untuk  kemajuan daerah Banyuwangi.

iklan aston

Sementara H Agus Siswanto, Sekretaris DPRD Banyuwangi mengungkapkan agenda pelantikan Made Swastiko asal Fraksi PDI Perjuangan akan diikuti secara virtual oleh bupati Banyuwangi bersama pejabat teras pemkab Banyuwangi. Untuk pimpinan dan anggota dewan,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi akan mengikuti rapat paripurna istimewa secara offline dengan tetap disipilin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan untuk keluarga calon anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW) pihak lembaga hanya mengundang Made Swastiko beserta istri dan dua orang keluarga inti.

Adapun susunan acara pengucapan sumpah jabatan dan pengukuhan anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW) adalah sebagai berikut; sapaan pembuka  Pimpinan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuwangi, kemudian menyajikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutya pembukaan Rapat Paripurna Istimewa Dewan oleh Ketua DPRD Banyuwangi dan pembacaan Resume SK PAW Gubernur Jawa Timur oleh Sekwan.

Acara dilanjutan dengan prosesi Pelantikan pengucapan sumpah jabatan dan pengukuhan Made Swastiko, sebagai anggota DPRD Banyuwangi pengganti antar waktu (PAW). Lalu dilanjutkan dengan sambutan bupati Banyuwangi secara daring dan sambutan penutup oleh Ketua DPRD Banyuwangi.

Setelah penutupan dilanjutkan denga menyanyikan lagu kebangsaan “Bagimu Negeri” dan pemberian ucapan selamat sesuai dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan serta ramah tamah bagi para anggota dewan, tamu dan undangan ditempat yang telah ditetapkan.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.