Anggota DPRD Banyuwangi Lakukan Program Reses Tahun 2021

by -378 Views
Ruliyono, Wakil Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi yang berjumlah 49 orang melaksanakan program reses mulai tanggal 6 sampai dengan 14 Februari 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil)nya masing-masing.

Menurut Ruliyono, salah seorang Wakil Ketua DPRD Banyuwangi pada dasarnya reses adalah rapat DPRD Kabupaten Banyuwangi yang dilakukan di luar gedung dewan. Intinya bagaimana pimpinan dan anggota menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk dimasukan dalam program pembangunan Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

Politisi Partai Golkar Banyuwangi itu menuturkan reses sebenarnya tidak wajib dan anggota dewan boleh tidak melaksanakan namun hampir semua anggota dewan mengambil kesempatan kecuali satu orang anggota yang masih menunggu pelantikan dan pengukuhan.

“Bagi saya pribadi rugi besar apabila ada anggota legislatif tidak mengambil kesempatan reses, karena merupakan kesempatan bertemu konstituen dan wahana silaturahmi anggota dewan dengan masyarakat yang diwakili. Dengan silaturahmi di samping bisa memanjangkan umur juga memudahkan semua urusan,” tegas Ruli.

Wakil rakyat asal Glenmore itu menambahkan dalam pelaksanaan program reses kali ini masing-masing anggota dewan mendapatkan dua kali kesempatan. Dan untuk satu kali reses pesertanya maksimal 55 orang dan wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Karena masih dalam masa pandemi kami tidak bosan-bosan mengajak semua anggota dewan untuk selalu mengingatkan pentingnya kesadaran kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai salahsatu upaya menuntaskan wabah Covid 19,”jelas Ruli.

Selanjutnya dalam pelaksanaan program reses anggota dewan kali ini, lembaga juga menyiapkan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat dan undangan yang mengikuti acara reses dari 49 anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.