Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Pohon Trembesi

by -588 Views
Pohon Trembesi yang tumbang di Singojuruh
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Kecamatan Singonjuruh Banyuwangi menyebabkan sebuah pohon trembesi yang ada di tepi jalan  Aruji Karta Winata Singonjuruh roboh, Senin (8/2/21)

Babinsa Singonjuruh Sertu Achmadi mengatakan, hujan lebat itu terjadi pukul 13.30 WIB. “Hujan lebat yang disertai angin menyebabkan pohon tumbang menimpa kabel listrik yang akibatnya seluruh jaringan listrik di kecamatan Singonjuruh mati sementara. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya ranting pohon sempat mengenai salah satu pengendara. Namun ia hanya luka lecet ringan,” ujar Achmadi saat ditemui di lokasi kejadian .

iklan aston

Selain pohon tumbang, angin kencang juga menyebabkan sebagian atap Balai Desa Singonjuruh sempat bertaburan diterpa angin.

Kepala Desa Singonjuruh Suharto mengatakan, memang beberapa hari lalu pohon itu sudah akan dipotong melihat kondisi alam sekarang ini hujan dan angin cukup besar.

“Tapi kami lihat kondisi pohon masih kuat, ya kami biarkan. Hanya ranting yang tua -tua sudah pasti kami potong.Gak taunya alam berkata lain. Hari ini hujan dan angin sangat kencang,”ucapnya.

Dengan cepat warga bergotong royong memotong pohon yang sempat menutup jalan di Kecamatan Singonjuruh .

Wartawan : Hari Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.