Kapolresta Banyuwangi Lakukan Aksi Presisi Peduli Korban Bencana Angin Puting Beliung

by -384 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bagaikan tak kenal waktu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK melakukan aksi presisi peduli bencana kepada korban bencana alam angin puting beliung, di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jumat (5/2/2021) malam.

Angin puting beliung yang telah memporak porandakan sebagian rumah warga yang terdampak, sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, menyisakan keprihatinan sendiri. Untuk itu, Kapolresta beserta jajarannya memberikan bantuan berupa sembako sebagai upaya tanggap bencana kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

iklan aston

Kegiatan ini sekaligus bentuk implementasi Presisi Kapolri dalam bentuk responsibilitas dalam memberikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat yang terdampak bencana alam,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (5/2/2021)

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan dan pemetaan kerugian materiil dan peningkatan sistem pengamanan untuk terkendalinya harkamtibmas di wilayah yang terdampak .

“Besok pagi kami akan kerahkan personil polri untuk membantu pemulihan pasca bencana dengan kegiatan pengamanan dan kerja bakti bersama,” ujarnya.

“Hal ini sebagai langkah antisipatif menciptakan kondisi yang tekendali,aman dan nyaman dilingkungan yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.