Cabdin Provinsi Jawa Timur Wilayah Banyuwangi Adakan Temu Siswa Taktis SMAN dan SMKN

by -16 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur wilayah Banyuwangi Hari ini Sabtu (26/10/24) mengadakan perkemahan di Gumuk kancil Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore Banyuwangi yang di ikuti oleh 520 peserta terdiri dari 17 SMAN dan 9 SMKN Se kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan yang diadakan oleh Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur ini baru pertama kali ada di kabupaten Banyuwangi kemah bersama SMAN dan SMKN. Dalam kegiatan ini Cabang dinas pendidikan menggandeng pihak Polresta Banyuwangi yang di wakili oleh Kasat Binmas Polresta Banyuwangi Kompol Toni Irawan yang didampingi Kapolsek Glenmore AKP. Budi Darmawan serta melibatkan seluruh kepala sekolah SMA/SMK Negeri serta bapak ibu guru pembina OSIS

iklan aston
debat capres

Dalam Acara perkemahan Temu siswa Taktis ini Kasat Binmas berkesempatan menjadi pembina Upacara. Dalam sambutanya Kompol Toni menekankan kepada para siswa agar tetap berpegang teguh dengan nilai – nilai Pancasila serta selalu menjaga nama almamater sekolah,Raih prestasi setinggi -tingginya ” Kemajuan bangsa indonesia ada di pundak kalian semua ” tuturnya.

Selain itu maksud dan tujuan di adakan perkemahan temu siswa Taktis SMAN dan SMKN ini untuk Solidaritas atau kebersamaan, rasa kesatuan, rasa kekompakan didalam suatu kelompok/organisasi.Hilangkan rasa individualnya dan utamakan solidaritasnya tambah kasat Binmas

Dalam kegiatan Taktis ini para peserta diberikan materi untuk menumbuhkan keterampilan berkolaborasi serta nilai – nilai kebangsaan kepada siswa SMA dan SMK

Perkemahan Temu siswa Taktis ini merupakan salah satu pilar bangsa yang dapat mengantar tunas-tunas bangsa untuk cinta tanah air, yang mengajarkan nilai-nilai bela negara sejak dini.

“Nilai-nilai positif bela negara selayaknya dilakukan sejak dini agar nilai-nilai itu benar-benar tumbuh dan berkembang pada setiap warga negara,” tegas kasat binmas

Dalam acara ini selain para siswa di berikan materi kebangsaan dan pentingnya menumbuhkan rasa solidaritas, Kepala Cabang Dinas Provinsi provinsi Jawa Timur Cabang Banyuwangi Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd, dalam sambutanya juga menyampaikan melalui Temu siswa Taktis SMAN dan SMKN ini ia berharap kepada para siswa agar selalu menerapkan solidaritas antar siswa serta menerapkan nilai – nilai luhur Pancasila.

Kacabdin terus akan melakukan program – program apa yang bisa dikembangkan agar program pengembangan sekolah menjadi efektif dan efisien.

“Saya tidak akan menyerah dan merasa capek untuk memajukan pendidikan di kabupaten Banyuwangi, Jawa Terus dan terus akan saya kembangkan program kerja sama di internal, regional, di tingkat nasional maupun di level internasional,” Katanya.

Besar harapan Jaenuri dari perkemahan ini para siswa mendapatkan banyak pembelajaran yang bisa di terapkan baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekolah.

Selain acara perkemahan cabang dinas pendidikan provinsi Jawa timur cabang Banyuwangi jug menggelar acara santunan yatim -piatu dan kaum dhuafa. Selain itu Kacabdin, Guru, kepala sekolah dan juga wali murit bersama – sama mengumpulkan ratusan baju untuk di bagikan kepada masyarakat sekitar bumi perkemahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.