Dua Calon Pimpinan Daerah Nomor 2 Ketemu di Pasar Ikan Muncar Banyuwangi

by -2211 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dua calon kepala daerah Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa saat kampanye bertemu dengan Calon Bupati Banyuwangi, KH. Mohammad Ali Makki (Gus Makki) di Pasar Ikan Kalimoro, Kecamatan Muncar, Banyuwangi Jatim pada Senin (21/10/2024).

Uniknya, kedua calon kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten ini adalah sama-sama memiliki nomor urut 2.

iklan aston

Momen langka tersebut dimanfaatkan oleh peserta kampanye dan warga untuk membuat rekaman video pertemuan keduanya disaksikan para pedagang, nelayan serta warga menjadi bersemangat dan menyambut antusias calon kepala daerah itu.

Dalam video yang berdurasi 47 detik itu, Gus Makki nampak berinisiatif mendekat kepada Cagub Jatim nomor urut 2, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak. “Pertemuan calon 2 – 2, ini takdir Allah,” teriak Umar,salah seorang warga.

Baik Khofifah maupun Gus Makki yang berlatar belakang santri mendapat sambutan hangat oleh warga Kecamatan Muncar yang dikenal luas sebagian besar merupakan keturunan masyarakat Madura.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Khofifah menyempatkan mengangkat 2 jari, yang kemudian diikuti oleh Cabup Banyuwangi Gus Makki. “Calon Bupati Banyuwangi nomor Dua, Gubernur Jatim nomor dua. Ini jodoh,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, Cagub Jatim nomor urut 2 dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat di Kecamatan Muncar. Mulai silaturahmi kepada KH Baidlowi Askandar Ponpes Mambaul Ulum Wringinputih, Pasar Ikan Muncar dan pabrik pengolahan sarden di Muncar. Kemudian ke wilayah Kecamatan Bangorejo untuk melakukan silaturahmi dan bertemu dengan para petani buah naga.

Setelah berkunjung ke kebun buah naga di wilayah Kecamatan Bangorejo, selanjutnya, Khofifah akan menuju kota Situbondo untuk bersilaturahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyyah bertemu dengan KH Afifuddin Muhajir dan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.