Umat Buddha Banyuwangi Berikan Dukungan Kepada Paslon Ipuk Fiestiandani-H Mujiono Untuk Melanjutkan Pembangunan

by -30 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi memberikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati -Wakil Bupati Banyuwangi Nomor 1, Ipuk Fiestiandani- H. Mujiono dalam acara yang digelar di kediaman Sekretaris Walubi Agus Suroto, di Kecamatan Gambiran, Banyuwangi pada Sabtu (19/10/2024).

Walubi Banyuwangi memberikan dukungan karena menilai Ipuk figur yang mampu menjaga harmoni, memiliki program pembangunan yang konkret dan terukur.

iklan aston

“Bu Ipuk telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Banyuwangi. Kami ingin program baik ini diteruskan dan dilanjutkan,” ujar Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Widayat saat bertemu Ipuk

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua Vihara yang tersebar di seluruh Banyuwangi dan umat Tri Dharma lainnya. “Kinerja Bu Ipuk sangat terasa, kami mendukung penuh,” ungkapnya.

Menurut Eka, selama memimpin kabupaten yang ada di ujung timur Pulau Jawa, Ipuk banyak memberikan perhatian pada umat beragama. Salah satunya dengan memfasilitasi bantuan mobil pelayanan bagi umat beragama, termasuk Walubi Banyuwangi. Fasilitas tersebut sangat membantu dalam pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan di Banyuwangi.

Eka menuturkan manfaat bantuan fasilitas tersebut tidak hanya terbatas pada kegiatan keagamaan, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk membantu warga di sekitar vihara yang membutuhkan transportasi, contohnya dalam keadaan darurat untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cepat.

“Mobil pelayanan yang kami dapatkan sangat bermanfaat. Kami merasa mendapat perhatian yang sama dengan umat lain, tanpa adanya diskriminasi,” tambahnya.

Sementara Ipuk Fiestiandani menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan umat Budha. Dia terus berkomitmen membangun Banyuwangi yang inklusif dan berkeadilan.

Ipuk mengungkapkan adanya kolaborasi dan keguyuban antar semua elemen masyarakat dibutuhkan untuk membangun Banyuwangi yang lebih baik maju dan sejahtera.

“Dengan gotong royong kita bisa menciptakan Banyuwangi yang lebih baik dan harmoni,” ujar Ipuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.