Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Banyuwangi Dampingi Petani Melaksanakan Kegiatan Pompanisasi

by -48 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pastikan kebutuhan air terpenuhi Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Serka Nasrun Sopian Harahap, Serka Sutiono, dan Sertu Suparto melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi di lahan Sawah milik Bapak Sukri Dusun Gunung Terong Desa Kebonrejo Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, Selasa (15/10/2024).

Program pompanisasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang melanda di wilayah binaannya. Pemerintah melalui Kementerian Pertanian bersinergi dengan TNI AD hari ini telah mendistribusikan bantuan berupa mesin pompa air, kegiatan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah melalui pipa atau selang.

iklan aston

Serka Sutiono mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk membantu para petani dalam mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen. “Pompanisasi ini sangat membantu para petani, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini,” kata Serka Sutiono.

Bapak Sukri selaku pemilik lahan mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada TNI AD khususnya  Babinsa atas bantuannya. “Terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan pompanisasi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani,” tuturnya

Semoga dengan upaya yang dilakukan TNI ini bisa bermanfaat untuk masyarakat

“Kami akan terus berupaya yang terbaik untuk masyarakat,khususnya menanggulangi musim kering ini ” pungkasnya .//////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.