Paslon Abadi Siapkan Program Pasar Wisata dan Tingkatkan Kesejahteraan Saat Sapa Pedagang Pasar dan Buruh Pabrik Rokok

by -52 Views
Wartawan: Achmad Suseno
Editor: Herry W. Sulaksono
Ket foto. Abah Anton calon Wali Kota (berdiri kaos hitam) bersama Cawawali Kota Malang Dimyati saat menyapa para pekerja pabrik rokok
iklan aston

Malang, seblang.com – Menjauhkan kesan pasar tempat yang kurang nyaman, pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Malang Anton – Dimyati akan menjadikan tempat transaksi segala kebutuhan menjadi pasar wisata, hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi pasar Sawojajar Blimbing kota Malang, Senin (7/10/2024).

Ditemani wakilnya Dimyati mengatakan, kalau pedagang pasar sangat menginginkan kenyamanan dan banyak pengunjung.

iklan aston

“Kita tadi sampaikan memang kedepan kita punya program bagaimana pasar ini tidak hanya sebagai tempat jual beli, tapi sebagai pasar wisata. Seperti contoh yang sudah kita wujudkan, adalah pasar oro-oro dowo,” kata Abah Anton saat bercengkrama dengan pada pedagang pasar di pasar Sawojajar Blimbing.

Abah Anton berharap, nantinya pasar-pasar yang lain akan dibangun dan akan dibuat pasar yang memang kenyamanannya bisa dirasakan oleh warga masyarakat melalui program pasar wisata.

“Karena kami ingin menggalakkan UMKM yang ada di Kota Malang dan kita ingin bangkitkan lagi. Karena saya yakin, perputaran uang rakyat itu ada di pasar,” ungkap Anton sembari sesekali diajak berfoto bersama pedagang pasar.

Selain mengunjungi pasar Sawojajar, Paslon nomor urut 3 ini juga menyapa warga yang bekerja di dua pabrik rokok di Kecamatan Kedungkandang.

Di dua pabrik rokok tersebut Abah Anton dihadapan pekerja yang sebagian besar adalah perempuan akan membuka ruang kepada Pemerintah untuk bisa bersinergi untuk penanganan masalah pengangguran.

“Dan nanti akan kita support pabrik-pabrik seperti ini, agar pabriknya dan bisa berkembang dan lebih besar lagi dengan begitu kesejahteraan pekerja juga meningkat,” beber Anton didampingi Dimyati.

Wahid sebagai penanggung jawab pabrik mengungkapkan bahwa kunjungan Abah Anton ke pabrik rokok ini bukan baru pertama kali ini saja.

“Dulu sebelum beliau menjabat dan saat menjabat Walikota sering kesini menyapa para pekerja. Beliau kesini tidak hanya untuk kepentingan Pilkada ini saja, setelah menjabat pun Abah Anton sering sowan kesini,” tandasnya.

Usai menyapa para buruh pabrik rokok dan para pedagang pasar, Abah Anton menyampaikan bahwa mulai hari ini, tim paslon Abadi akan menyapa para pedagang pasar yang akan dilakukan setiap pagi.

“Karena seluruh paguyuban pedagang pasar menghendaki supaya kami bisa menyapa para pedagang dan masyarakat setiap hari,” pungkas Paslon Anton-Dimyati atau biasa disingkat Abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.