Patroli Cipkon Pilkada Berhasil, 26 Motor Balap Liar Diamankan di Situbondo

by -726 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
Puluhan motor ditangkap patroli
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada, Satlantas Polres Situbondo menggelar patroli cipta kondisi (Cipkon). Hasilnya, sebanyak 26 sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi dan sering digunakan untuk balap liar berhasil diamankan.

Lokasi patroli difokuskan di beberapa titik yang sering dijadikan tempat balap liar, seperti Jalan Pemuda dan Jalan Argopuro, dan jalan lingkar Utara Desa Duwet.

iklan aston

Kasat Lantas AKP Andy Bakhtera mengimbau masyarakat agar tetap patuh pada aturan lalu lintas dan melaporkan jika menemukan aktivitas yang mencurigakan.

“Total ada 26 motor tidak sesuai spesifikasi teknis diamankan ke Mapolres Situbondo kemudian pengendara diberi sanksi Tilang” ujar Kasat Lantas AKP Andy Bakhtera Indera Jaya,S.E,.S.H,.M.H., Senin (7/10/2024)

Kasat Lantas AKP Andy mengungkapkan situasi kamtibmas selama patroli berlangsung aman dan kondusif. Petugas mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tetap menjaga kondusifitas wilayah.

“Kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi aktifitas masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti balap liar,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, S.I.K, M.I.K. mengungkapkan patroli cipta kondisi ini rutin dilakukan setiap hari dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah gangguan kamtibmas dan kriminalitas terlebih lagi selama tahapan Kampanye Pilkada 2024 yang sedang berlangsung.

“Kami imbau masyarakat untuk sama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masing-masing, apabila ada hal yang meresahkan bisa segera melaporkan melalui Call Center 110,” pintanya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.