Dirgahayu TNI ke-79: Kuatkan Sinergitas TNI, Media Masa, Aktivis dan Masyarakat, Gaungkan Semangat Persatuan

by -20 Views
Wartawan: Ali sam’ani
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang,com –  Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Banyuwangi berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, termasuk hiburan pentas musik yang dimeriahkan oleh artis-artis papan atas Banyuwangi.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai kalangan, wartawan, aktivis, pengacara, serta masyarakat umum Sabtu, (5/10/2024)

iklan aston

Pada momen spesial tersebut, Komandan Kodim 0825, Letkol (Arh) Joko Sukoyo, memperkenalkan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M. Tr. Opsla dan perwakilan dari Angkatan Udara TNI AU Rajegwesi Lettu Kal Hasan Purnomo yang juga hadir untuk merayakan hari bersejarah ini.

Selain itu, Letkol Joko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan doa, dukungan, serta kerja sama selama ini.

Dalam sambutannya, Letkol Joko menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah di Banyuwangi. “Di hari ulang tahun yang ke-79 ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan di Banyuwangi. Harapan kami, semoga kita selalu kompak, tidak terpecah belah, dan tidak mudah diadu domba oleh siapapun,” ujar Letkol Joko Sukoyo.

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang diberikan kepada TNI pada hari istimewa ini. “Ini adalah bentuk perhatian yang sangat kami hargai. Kita harus terus menjunjung semangat persatuan, media dan semua pihak terkait di Banyuwangi harus mampu menyebarkan berita-berita positif yang membangun, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, maupun kehidupan sosial. Ini adalah sinergi yang luar biasa, dan kami berharap hubungan baik ini akan terus berlanjut,” tutur Danlanal.
Perwakilan dari Angkatan Udara, Lettu Kal Hasan Purnomo.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh media di Banyuwangi yang selalu mendukung TNI dalam upaya memajukan Banyuwangi. “Terima kasih banyak kepada seluruh media yang selalu kompak bersama TNI untuk mewujudkan kemajuan di Banyuwangi,” ujar perwakilan Lanud, Lettu Kal Hasan Purnomo.

Di sisi lain, Erwin Yudianto, S.H, salah satu Komisaris media massa yang hadir, menyatakan bahwa kado ini bukan hanya dari teman-media, tetapi juga hadiah dari rakyat untuk TNI. “Dirgahayu TNI ke-79! Ini adalah kado dari rakyat untuk TNI. Kami bersama media, aktivis, dan notaris turut memberikan apresiasi yang tulus kepada TNI,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama sebagai simbol persatuan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat dengan TNI.

Ali Sam’ani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.