Rayakan HUT TNI ke-79, Mirah Hotel Banyuwangi Sebarkan Berkah Lewat Tumpeng Kebersamaan

by -23 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W Sulaksono
Manajemen Mirah Hotel and Resort Banyuwangi saat memberikan kado tumpeng kepada Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Arhanud Joko Sukoyo
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Semangat kebersamaan dan nasionalisme mengalir hangat di hari jadi TNI ke-79, ketika Mirah Hotel and Resort Banyuwangi menghadirkan gesture istimewa dengan mengirimkan tiga tumpeng spesial kepada jajaran institusi militer di Bumi Blambangan, Sabtu (5/10/2024).

Tumpeng yang menjadi simbol kesyukuran dan harapan ini dibagikan ke tiga pilar pertahanan utama di Banyuwangi: Kodim 0825, Lanal Banyuwangi, dan Koramil Kalipuro.

iklan aston
Manajemen Mirah Hotel and Resort Banyuwangi saat memberikan kado tumpeng kepada jajaran Lanal Banyuwangi

“Ini bukan sekadar tumpeng biasa, tapi bentuk apresiasi kami terhadap pengabdian TNI yang tak kenal lelah menjaga kedaulatan NKRI,” ujar General Manager Mirah Hotel and Resort Banyuwangi, Robby Abthoni. “Kami ingin moment HUT TNI ini menjadi pengingat bahwa TNI dan rakyat adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan.”

Tahun ini, perayaan HUT TNI mengangkat tema yang sarat makna: “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.” Tema ini merefleksikan komitmen ganda TNI – mempertahankan kedekatan dengan rakyat sembari terus bertransformasi menghadapi tantangan modern.

Manajemen Mirah Hotel and Resort Banyuwangi saat memberikan kado tumpeng kepada jajaran Koramil Kalipuro

Di tengah aroma rempah yang menguar dari tumpeng-tumpeng tradisional, terselip pesan mendalam tentang harmonisasi antara tradisi dan modernisasi. Seperti nasi tumpeng yang menjulang tinggi melambangkan cita-cita luhur, TNI pun terus bergerak dinamis menjadi institusi militer yang modern dan profesional, namun tetap mengakar kuat pada nilai-nilai kerakyatan.

Kehadiran tumpeng dari Mirah Hotel di markas-markas TNI tidak hanya menghangatkan suasana perayaan, tetapi juga menjadi simbol eratnya hubungan antara sektor swasta, masyarakat sipil, dan institusi militer dalam membangun Indonesia yang lebih maju. Gesture sederhana namun bermakna ini menunjukkan bahwa di era modern pun, tradisi gotong royong dan kebersamaan tetap menjadi landasan kokoh bangsa Indonesia.

“Setiap tumpeng ini membawa doa dan harapan kami untuk TNI yang semakin profesional dan modern, namun tetap dekat di hati rakyat,” tambah Robby. Dalam setiap nasi yang meruncing ke atas, tersirat aspirasi untuk Indonesia yang semakin maju di bawah pengawalan TNI yang tangguh dan modern.

Perayaan HUT TNI ke-79 di Banyuwangi ini menjadi bukti nyata bahwa modernisasi tidak harus menghapus nilai-nilai tradisional yang indah. Justru, perpaduan keduanya dapat menciptakan harmoni yang memperkuat persatuan antara TNI dan rakyat dalam mengawal perjalanan bangsa menuju Indonesia yang lebih maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.