Peringatan HUT ke 79 TNI di Markas Brigif 9 Kostrad Dihadiri PJs Bupati Jember

by -886 Views
Wartawan: Fitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 79 tahun 2024 di Kabupaten Jember, berlangsung di Lapangan Markas Brigif 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, Jember, Sabtu, (5/9/2024).

Pada tahun ini peringatan HUT TNI ke-79 mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

iklan aston

Gelaran tersebut, dihadiri oleh Pjs. Bupati Jember Imam Hidayat, jajaran forkopimda, OPD terkait, dan beberapa tamu undangan lainnya. Diketahui, upacara itu dipimpin langsung Kasbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol. Inf. Suhendar Suryaningrat.

Dalam amanatnya, Letkol. Inf. Suhendar Suryaningrat membacakan pesan dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto. Terlihat segenap hadirin undangan mendengarkan dengan seksama dan mengikuti serangkaian acara dengan khidmat.

“Melalui tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju, menekankan bahwa TNI berperan menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta berkontribusi dalam pembangunan nasional,” ucap Letkol. Inf. Suhendar Suryaningrat.

Selain itu TNI juga sebagai pilar pertahanan negara. Harus terus bertransformasi menjadi kekuatan modern, profesional, serta responsif terhadap perubahan strategis global, regional, dan nasional. Serta meningkatkan kapabilitas dalam menghadapi perkembangan teknologi dan politik.

“Oleh karena itu, TNI harus memperkuat konsolidasi dan kesiapan alutsista, serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia melalui program pembangunan postur pertahanan yang ideal. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” ungkapnya.

Terpisah, Pjs. Bupati Jember Imam Hidayat mengucapkan selamat hari jadi bagi TNI. Serta ucapan terima kasih atas kontribusinya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini kita secara bersama-sama memperingatinya dan merayakannya secara bersama. Ini bentuk apresiasi dari Pemkab Jember kepada TNI,” ujarnya.

“Semoga kedepannya TNI semakin kuat, profesional, dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan
memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.