Ratusan Driver Dump Truk Banyuwangi Rela Libur Kerja Temui Gus Makki Ikrar Janji Setia

by -10 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan driver dump truk Banyuwangi rela libur kerja untuk menemui secara langsung KH. M. Ali Makki Zaini (Gus Makki) untuk menyampaikan ikrar janji setia dalam suka dan duka.

Dukungan ratusan driver tersebut menjadi pertanda baik untuk kemenangan Pasangan Calon (Paslon 02) KH. M. Ali Makki Zaini – Ali Ruchi ( Gus Makki-Ali Ruchi) dalam Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

iklan aston

Ratusan driver armada dump truck yang tergabung dalam Persatuan dump truck Banyuwangi (Perdump Wangi) bagai gelombang terus mengalir mendadak mendatangi kediaman Gus Makki, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) pada Jum’at (4/10/3024).

Lahan kosong di samping kediaman Cabup nomor urut 2 Gus Makki dipenuhi armada dump truck. Rombongan dump truck itu datang langsung memarkir armadanya dengan rapi di area kosong yang berada persis di timur kediaman Gus Makki.

Ratusan driver dump truck datang dan memaksa untuk bertemu dengan Cabup Banyuwangi yang berpasangan dengan Ali Ruchi. Mereka menyatakan janji setia kepada pemimpin dalam kondisi senang maupun susah (berbaiat) dukungan kepada Gus Makki.

Tentu saja kedatangan ratusan armada dump truck tersebut membuat Gus Makki kaget. Karena kehadiran ratusan driver armada dump truck tersebut tidak diundang dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Tak pelak aksi para awak armada dump truck tersebut membuat warga setempat gempar. Usut punya usut para sopir armada dump truck itu sengaja libur tidak beroperasi demi mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan bagi Paslon Gus Makki- Ali Ruchi.

Sejak pagi, secara bergelombang ratusan dump truck datang ke Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon dan berjajar rapi membentuk barisan menggambarkan kesiapan dan satu komando.

Gus Makki yang melihat kondisi itu pun terperangah seakan tidak percaya. Begitu banyak truk yang memadati lahan kosong dekat rumahnya yang memang terbentang lebar.

“Ya Allah Gusti hanya engkaulah andalan kami, pagi ini sekitar jam 08.00 WIB, tiba-tiba ratusan dump truck silaturahmi kepada kami tanpa konfirmasi dahulu,” ujar Gus Makki.

Tujuannya mereka hanya satu, memenangkan Gus Makki- Ali Ruchi di Pilkada Banyuwangi. Mereka pun siap berbaiat kepada Pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah tersebut

Sebelumnya, ratusan sopir armada dump truck yang tergabung dalam Persatuan Sopir Dump Truck Banyuwangi (Perdump Wangi) menyatakan diri mendukung Gus Makki-Ali Ruchi tetapi tidak sebanyak yang datang pada Jum’at (4/10/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.