Revitalisasi Pasar Induk dan Asrama Inggrisan Banyuwangi Dimulai Oktober 2024

by -83 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi menandatangani kontrak revitalisasi Pasar Induk dan Asrama Inggrisan Banyuwangi yang akan dimulai Oktober 2024.

Penandatanganan kontrak disaksikan secara daring oleh Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Essy Asiyah, dan Plt Bupati Banyuwangi Sugirah.

iklan aston

“Revitalisasi akan berlangsung selama 365 hari kalender hingga Oktober 2025. Dua bangunan ini akan menjadi ikon baru pusat aktivitas ekonomi dan pariwisata Banyuwangi,” kata Asisten Bidang Sosial dan Perekonomian Banyuwangi, Dwiyanto, Rabu (2/10).

Pasar Induk Banyuwangi akan dibangun di lahan seluas 1 hektar dengan gedung utama dua lantai berarsitektur Osing. Pasar ini akan memiliki 700 unit kios yang terbagi menjadi area basah, kering, dan kuliner, dilengkapi gedung parkir.

Sementara Asrama Inggrisan, bangunan cagar budaya peninggalan Belanda tahun 1776 yang pernah menjadi kantor British East India Company, akan dipugar menjadi destinasi wisata sejarah dengan tetap mempertahankan bentuk aslinya.

“Kami mengapresiasi dukungan Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran. Semoga pengerjaan berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ujar Plt Bupati Sugirah.

Penandatanganan kontrak juga dihadiri Asisten Logistik KODAM V Brawijaya Kolonel Infanteri Wahyu Hadi Soenaryo dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur M. Reva Sastrodiningrat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.