Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden RI 1 All out Dukung Mas Rio Jadi Bupati Situbondo

by -59 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Putra bungsu Presiden RI 1 yaitu, Kaesang Pangarep kini menjabat ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nampak akrab dan melakukan foto selfi bersama dengan Yusuf Rio Wahyu Prayogo Calon Bupati Muda Situbondo. Mereka pun kompak menyilangkan kedua tangannya, Selasa, 1 Oktober 2024.

Simbol tangan rejection (menyilang), mengartikan sebuah penolakan atas keburukan birokrasi yang tidak berpihak ke rakyat. Sebab di Situbondo, membutuhkan pemimpin daerah yang berintegritas anti korupsi.

iklan aston

Pasang Calon Bupati Muda Situbondo yaitu, Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah, didukung mayoritas partai parlemen. Saat ditotal ada 35 kursi dari 45 keseluruhan kursi di DPRD Situbondo. Menariknya, satu-satunya partai non parlemen yang mendukung Mas Rio – Mbak Ulfi ialah PSI.

Rully tokoh muda mengatakan. Partai Solidaritas Indonesia sebuah partai anak muda, yang mengedepankan semangat “Corruption Political Party“. Sederhananya, PSI sangat menjunjung tinggi pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Sikap politik PSI bermuara ke pasangan calon Rio – Ulfi, tidak lepas dari fakta hukum kekinian. Meski semula PSI begitu akrab dengan Karna Suswandi. Bahkan beberapa tahun silam, sempat ter-capture Ketum PSI yang masih dijabat Giring Ghanesa, berkunjung ke Pendopo Situbondo dan bernyanyi bareng Bung Karna,” ujarnya.

Rully menambahkan, kemudian wajar PSI mendukung Mas Rio dan Mbak Ulfi, di Pilkada Situbondo 2024. Sebab semua tahu, kompetitornya yang merupakan petahana, Karna Suswandi, sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Tidak mendukung tersangka korupsi di Pilkada Situbondo, mengkristalisasi komitmen PSI sebagai partai anti korupsi.

“Kasus yang menjerat Karna Suswandi, soal dugaan dana PEN dan gratifikasi pengadaan barang dan jasa di Pemkab Situbondo. Tak tanggung, kasus korupsi itu diduga kuat terjadi sejak tahun 2021 – 2024. Artinya apa? Karna disangka korupsi sejak awal dilantik hingga mau mengakhiri jabatannya,” ucapnya.

Dalam pertemuan Mas Rio dan Kaesang Pangarep di Jember nampak tersenyum lepas hingga melakukan foto bersama dengan gaya tangan menyilang yang menjadi ciri khas Mas Rio untuk menunjukkan solidaritas partai pendukung Mas Rio – Mbak Ulfi.

“Ya, begitulah Mas Rio. Pengamat politik nasional, dengan jaringan luas di pusat, seolah mampu memberikan harapan untuk kemajuan Situbondo. Seperti tagline politiknya, Situbondo Naik Kelas,” kata Rully saat bercerita santai disebuah warung kopi.

Rully juga sedikit menjabarkan dari sebelas program kerja yang sudah disusun dengan epic, menjadi rumusan mewujudkan mimpi warga Situbondo. Salah satunya program Ricall : Rio Calling. Sebuah program berbasis aplikasi digital, yang fokus memberikan pelayanan publik dan pengaduan masyarakat 24 jam.

Menurutnya Ricall ala Patennang Situbondo ini, bagian dari komitmen transparansi birokrasi di jajaran Pemkab Situbondo. Seperti publikasi anggaran secara utuh dan bahkan, setiap kali rapat bupati dengan pejabat dan dewan yang membahas kepentingan publik, bakal disiarkan live di berbagai akun platform media sosial.

Kenapa harus demikian?. Tentu supaya ada keterlibatan publik di Situbondo, untuk saling mengawasi jalannya pemerintahan, agar tidak ada kesempatan bagi semua penyelenggara negara di Situbondo, untuk melakukan perbuatan tercela yang disebut korupsi.

“Sehingga wajar jika Kaesang, PSI dan pegiat antikorupsi lainnya, totalitas mendukung Mas Rio dan Mbak Ulfi, yang jelas-jelas mengedepankan semangat anti korupsi di kota santri yaitu Situbondo,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.