Dispendukcapil Kabupaten Malang Buka Layanan Adminduk Sabtu dan Minggu

by -108 Views
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Malang Harry Setia Budi
iklan aston

Malang, seblang.com – Untuk mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang membuka layanan setiap Sabtu dan Minggu di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kepanjen.

“Tujuan dibukanya layanan Adminduk di MPP pada Sabtu dan Minggu meningkatkan layanan Disdukcapil kepada masyarakat Kabupaten Malang, warga masyarakat yang tidak sempat mengurus adminduk pada hari biasa karena kesibukan saat ini bisa diurus di luar jam kerja atau Sabtu dan Minggu,” kata Harry Setia Budi saat dihubungi awak media, Selasa (1/09/2024).

iklan aston

Harry menambahkan, layanan ada layanan yang baru, jadi nantinya akan ada evaluasi agar layanan Sabtu dan Minggu lebih maksimal.

“Layanan ini baru pertama, dan Insyaallah terus berjalan sembari dilakukan evaluasi yang tujuannya lebih memaksimalkan layanan pada Sabtu dan Minggu,” ungkap Harry.

Untuk sementara ini masyarakat bisa mengakses layanan Adminduk di MPP, namun begitu Harry berjanji ke depannya program layanan ini bisa dikembangkan di Kecamatan.

“Kedepannya bisa saja juga dimungkinkan dikembangkan ke kecamatan,” bebernya.

Saat ini jenis layanan yang akan diakses program layanan ini dari perekaman, cetak KTP, KK akte kelahiran dan akte kematian.

“Untuk saat ini layanan pada Sabtu dan Minggu adalah layanan perekaman, cetak KTP, KK, akte kelahiran dan akte kematian, untuk sementara layanan dibuka pukul 08.00 – 12.00, nantinya kita evaluasi semua,” tandasnya.

Animo masyarakat setelah dibukanya layanan Adminduk pada Sabtu dan Minggu cukup lumayan, sekitar 20 sampai 30 orang.

“Setiap harinya, setelah dibukanya layanan Adminduk pada hari Sabtu dan Minggu ada sekitar 20 sampai 30 orang yang mengurus Adminduk, jadi animo masyarakat cukup dengan adanya penambahan layanandiluar jam kerja,” pungkas Harry Setia Budi.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.