Solidaritas Tinggi! Komunitas Sholawat Nariyah Perbaiki Kembali Pamsimas Rusak di Dusun Alas Sumur Situbondo

by -8 Views
Lora Syarif, putra pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Kelurahan Mimba'an, Kecamatan Panji, turun langsung memimpin perbaikan Pamsimas di Dusun Alas Sumur.
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Warga Dusun Alas Sumur, Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, dalam beberapa waktu terakhir menghadapi kesulitan akses air bersih. Hal ini disebabkan oleh kerusakan pada sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang mengganggu aktivitas sehari-hari mereka.

Namun, permasalahan ini mulai menemukan titik terang berkat kepedulian dan semangat gotong royong Komunitas Sholawat Nariyah. Dengan inisiatif swadaya, mereka bersama-sama berupaya memperbaiki Pamsimas yang rusak untuk mengembalikan akses air bersih bagi warga.

iklan aston

Lora Syarif, putra pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Kelurahan Mimba’an, Kecamatan Panji, turun langsung memimpin perbaikan Pamsimas di Dusun Alas Sumur. Kehadirannya tidak hanya memberikan semangat kepada warga, tetapi juga memastikan perbaikan dilakukan secara efektif dan efisien.

Kerusakan Pamsimas yang berlangsung selama lima hari telah menyebabkan sekitar 600 jiwa kesulitan mendapatkan air bersih. Berkat kepedulian Ponpes Walisongo, masalah ini berhasil diatasi. Lora Syarif memastikan seluruh biaya perbaikan berasal dari donasi para masyaikh dan penggerak sholawat Nariyah.

“Alhamdulillah, kami mendapat bantuan baik dalam bentuk tenaga perbaikan maupun donasi dari warga setempat, para masyaikh, dan penggerak sholawat Nariyah,” ungkap Andi, salah satu warga setempat, Sabtu (28/9/2024).

Ibu Astuti menambahkan, selama kerusakan Pamsimas, ia terpaksa mengambil air bersih ke desa sebelah. Meskipun ada bantuan truk tangki dari pemerintah daerah dan desa, namun jumlahnya belum mencukupi kebutuhan warga.

“Saya berharap sumur bor ini tidak rusak lagi sehingga kami tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan air bersih. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki Pamsimas ini,” ujarnya dengan penuh syukur.

Perbaikan Pamsimas ini tidak hanya mengembalikan akses air bersih bagi warga, tetapi juga mempererat hubungan antara Ponpes Walisongo dan masyarakat sekitar. Tindakan ini mencerminkan kepedulian dan tanggung jawab sosial pesantren terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.